Persona Intikalia

21 Nov 2009

17 November 2009 : Manakah Yang Buatku Bahagia

Secara, 17 November 2009, yang tepatnya beberapa hari yang lalu ada hal yang membuatku bahagia. Selanjutkan 'gue' akan ngasih list tragedi apa aja yang terjadi di hari itu dan coba tebak mana yang membuatku jadi bahagia.

Sebelumnya aku kasih listnya, mari kita obrak-abrik dulu definisi dari kata "bahagia". Bahagia? apa itu bahagia? Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Berbasis Intikali), bahagia adalah sebuah kata benda yang mengungkapkan sebuah perasaan yang mana dikatakan bahagia jika terdapat garis lengkung menyerupai huruf 'U' pada sekujur wajahnya. Hehehe ... itu sih menurut KBBI, kalo menurutmu? Terserahlah ...



OK, aku akan kasih beberapa runtutan tragedi yang terjadi pada 17 November.
Pagi itu, yang biasanya aku berangkat sendirian ... eh ternyata aku disuruh oleh ortu buat antar adik di SMP-nya. Tumben nih ... hehehe

Setelah sampe di kampus, aku masuk di kelas TPB ... aku tertidur saat mata kuliah Fisika Dasar I, hahaha ... emang diriku ga bisa nahan kalo masalah tidur di kelas. Udah jadi penyakit menahun sejak aku masuk kuliah.

Waktu TPB Bahasa Inggris ... aku dapat point karena menjawab tebak-tebakan Dosennya ... Dosennya ngasih tebakan -- sesuatu yang dimulai dengan huruf "L", aku menjawabnya: "Lenovo"

Hari itu aku malas sekali pulang ke rumah. Setelah TPB berakhir, aku pergi ke masjid untuk sholat Dhuhur. Lalu sedikit tiduran sampe jam setengah 3 sore dan setelahnya aku sholat Ashar.

Setelah sholat Ashar aku ada janji mau ke rumah salah satu teman kuliahku. Dan aku pergi ke sana. Di sana aku bercakap, ngenet gratis (ahahah ... ya jelas gratis ... orang aku ga ikut bayar koneksi internetnya), dan sholat Maghrib dan Isya'. Di sana aku sempat ngobrol masalah sesuatu yang gratis-gratis ... apa itu? Tanyakan pada rumput yang bergoyang ... Aahahah

Setelah itu ... aku cari makan di deket kampus. Saat itu aku makan pecel ... tahu ga apa itu pecel? Pecel itu semacam salad asal Indonesia. Minumnya? Minumnya tetep teh gelas dengan pemanis buatan. Itu yang membuatku terganggu karena tenggorokanku tak biasa dengan yang begituan. Aku kira itu bukan pake pemanis, aku 'kokop' aja. Aku kira seperti warung-warung yang biasanya aku makan di sana. Saat di warung itu aku sedikit ngobrol-ngobrol masalah masa laluku dan temanku itu. Membahas pacaran.

Lalu ...

Kami pergi ke lapangan Bumi Marina, deket kampus ITS, untuk menghadiri tanding futsal antarangkatan. Angkatanku melawan angkatan E-46. Saat aku datang di sana ... eh ga sengaja ada anak 'industri' juga. Aku tadinya tak menyangka ternyata ada 'sersan'-ku di sela-sela gerombolan 'industri' malam itu. Seakan aku dibutakan oleh gelapnya malam. Aku tak melihat sersan yang pas ada di hadapanku beberapa derajat. Hingga dia menyapaku. Aku baru sadar kalo ternyata dia ada di depanku. Wkwkwk ... Dengan sedikit memberikan lengkungan di wajahnya menyerupai huruf "U", sersan menyapaku. Tentulah aku membalasnya dengan sedikit letupan "anu"-ku yang biasanya aku lakukan ketika aku disapa.

Semua itu berlalu. Ku lanjutkan hidupku dengan menonton pertandingan futsal itu. Aku sungguh terhibur dengan kelucuan teman-temanku LC (Lawak Comitee) saat main di lapangan sintetis itu. Hingga akhirnya pertandingan itu berakhir jam setengah 10 malam. Setelah itu ... kami bercengkrama dengan angkatan 2006. Dan waktu hampir pulang, PSDM HIMA memberikan beberapa wejangannya kepada kami.

Sesampainya di rumah, saat itu pukul setengah 11 malam. Aku makan malam dengan menu pangsit mie ayam. Sesisipnya ... ibuku memberitahukan kepadaku bahwa pesananku sudah datang. Aku bertanya-tanya dalam hati: pesanan apa. Setelah aku lihat, ternyata itu adalah 25 CD Ubuntu 9.10 yang telah aku order. Ternyata memang terkirim 28 hari, seperti dugaanku sebelumnya. Ahahah ... ternyata salah perkataan beberapa temanku maupun di forum itu. Aku pake 2 akun dengan alamat yang sama ternyata masih bisa pesan dan dikirim. Oh ... Ubuntu, Canonical ... Terima kasih atas 25 CD-nya.

Dari sederet kejadian di atas; manakah yang buatku bahagia? Coba tebak!

2 komentar:

  1. pesan 25 itu bayar berapa sama pak pos? aku pesan satu aja bayar 7000

    BalasHapus
  2. sama saja ... bayarnya juga 7000 ... hehhehe , pasti kaget yah

    BalasHapus