Persona Intikalia

22 Jul 2010

Google


Di entri saya yang ke seratus ini, saya ingin berbagi dengan para blogger lainnya tentang keunikan-keunikan yang terjadi selama saya menggunakan mesin pencari yaitu Google. Setiap saat saya menemui keunikan-keunikan yang terjadi di Google. Tulisan Google seperti gambar di atas itu sejak tahun 2001 tak pernah mengalami perubahan. Namun perlu diingat, bahwasannya Google terkadang juga mengganti tampilannya ketika sedang ada momen-momen penting, seperti World Cup 2010 kemarin. Adapun cuplikannya, sbb:







Selain skrinsyut di atas, saya juga melihat perubahan Google ini dengan fitur tool yang bisa digunakan untuk menulis karakter yang tidak ada di keyboard standar.



Selain itu pernahkah Anda berpikir tentang tombol di sebelah kanan yaitu "Saya Lagi Beruntung" dan apa gunanya? Menurut pengamatanku tombol itu digunakan untuk langsung menuju situs yang berada di uutan paling atas tergantung pada keyword yang Anda masukkan.

Coba saja Anda ketikkan "intikali" lalu klik "Saya Lagi Beruntung", ujung-ujungnya Anda akan memasuki blog ini. Karena keyword intikali yang paling teratas adalah blog ini (Persona Intikalia). Namun, jika Anda ketik "googoth" lalu klik "Saya Lagi Beruntung" maka Anda akan memasuki situs seperti Google tapi kelam gaya Gothic. Dan coba lagi Anda ketikkan "google gravity" lalu tekan "Saya Lagi Beruntung" maka Anda akan masuk ke situs yang cukup unik. Tampilannya kayak Google tapi jika kursor Anda gerakkan, maka semua elemen di situs itu akan berjatuhan. Perhatikan gambar di bawah ini.


Dari paparan saya tentang Google, mungkin Anda mempunyai pengalaman-pengalaman bersama Google selama ini yang belum saya ketahui, silakan berbagi di sini dengan berkomentar di bawah ini.

10 komentar:

  1. jangan lupakan blackle.com john... (LOL)

    BalasHapus
  2. hahah ... masukan baru :D
    saran diterima gan :-)

    BalasHapus
  3. denger2 nih, google search image akan dibikin kyk Bing search image.
    cek deh : http://renggap.co.cc/perombakan-pada-pencarian-gambar-di-google/

    BalasHapus
  4. yup ... kayaknya sih gitu mas
    ane juga tahunya tadi malam ketika lihat postingannya mas di renggap.co.cc

    BalasHapus
  5. yup..
    btw, makasih dah jadi penghuni monster house..
    :)

    BalasHapus
  6. google sebenarnya merubah font kok.. tapi ga terlalu kelihatan perubahannya

    soal uang baru itu baru beredar 20 juli kemarin... jadi belum meluas pemakaiannya

    BalasHapus
  7. um ... baru tahu diriku
    thanx atas infonya gan :D

    BalasHapus
  8. itulah yg saya suka dari embah google, g salah kalau saya memutuskan menggunakan google. satu account untuk semua

    BalasHapus
  9. wah ... setia sekali
    diriku saja mendua dengan Yahoo

    BalasHapus