Persona Intikalia

5 Agt 2010

Layakkah Blog Ini Memasang Iklan?

Layakkah blog ini memasang iklan? itulah sedikit curhatan dari diriku yang sudah cukup lama ngeblog tapi masih bingung mau pasang iklan apa ga. Secara, dulu pernah daftar Google AdSense tiga kali. Namun, ketiganya akhirnya ditolak, mengenaskan. Aku juga pernah coba buat akun di kumpulblogger.com yang katanya dapat uang yang cukup banyak. Namun, akhirnya aku tinggalkan karena aku memikir itu kurang efektif dan hanya menambah bobot muat blogku ini.

Lantas, pernah terpikir olehku untuk membuat space di sidebar yang diperuntukkan orang yang mau ngiklan di blogku ini. Tapi, kalo dipikir-pikir lagi apa mungkin blogku ini laku? Hahaha .... itulah pertanyaan yang sedikit menggelitik otakku. Secara aku melihat blog apakabardunia.com saja yang ratingnya lumayan tinggi masih ada sekitar 4 pihak yang ngiklan di sana. Bagaimana dengan punyaku yang ga populer ini? Masang apa ga ya? Mungkin agan-agan mau ngasih tanggapan atau saran silakan tulis aja di kolom komentar yang uda disediakan di bawah ini.

22 komentar:

  1. bikin buku aja john, mungkin bisa dapat uang dari sana dan ga beratin blog kamu :p

    BalasHapus
  2. mensuportmu
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  3. terima kasih atas kunjungannya :D

    BalasHapus
  4. saya masih awam di bidang tersebut, mohon maaf beLum bisa kasih saran nih.

    BalasHapus
  5. aduuh pasang iklan?.. nggak takut jadi semrawut ya?. hehehe

    BalasHapus
  6. ya itu yang saya takutkan :-)

    BalasHapus
  7. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
    selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  8. terima kasih atas kunjungan dan dukungannya :D

    BalasHapus
  9. haha saya juga kurang paham gitu-gituan bro

    BalasHapus
  10. kunjungan maLam, mengucapkan salam sukses untuk aktifitas di dunia bLogging.

    BalasHapus
  11. terima kasih untuk salam suksesnya :D

    BalasHapus
  12. semoga apa yang diharapkan dapat tercapai tanpa mengaLami kendaLa berarti.

    BalasHapus
  13. Pasang saja iklan mana yang menurut om Jhon patut, saya sendiri ikut lebih dari 50 afiliasi, tapi iklan yang dipasang cuma satu saja.

    BalasHapus
  14. saya malah punya banyak afiliasi dan tak ada yang aku pasang
    heheheh ... banner lomba pun kalo lombanya usai ya aku copot

    BalasHapus
  15. puisi kamu jadikin buku saja, kan sudah ada banyak karya kamu kan, siapa tahu bisa terkenal kaya Sapardi Djoko Damono

    BalasHapus
  16. btw tombol "Home" kamu mana? ga bisa balik ke home setelah komen

    BalasHapus
  17. @r10: betul juga sih ... tapi karya ku sudah banyak yang hilang dan berserakan di dunia maya, jadi males mencarinya satu per satu :D
    btw. untuk tombol home ... mohon maaf cz temanya masih dalam pembangunan lagi ... ini masih dalam masa uji coba
    sementara gunakan link "Beranda" yang biasanya ada di paling bawah

    BalasHapus
  18. Lama gak kesini, lihat di widget ada judul yang mengelitik...

    Mungkin sudah 2 tahun lebih dan aku lihat ada iklan disampingnya, mungkin bisa aku katakan akhirnya..........

    Layak gak layak sih gak usah dipikirin, yang penting blog tetap nyaman dibuka bisa memberikan informasi yang dicari buat pengunjungnya......

    BalasHapus