Persona Intikalia

13 Agt 2010

Tips Menghapus Komentar di C-Box

Anda pengguna C-Box? Sebel dengan komentar orang-orang yang tak Anda inginkan? Spam, promosi Link ga jelas, atau kata-kata yang ga Anda harapkan? Kenapa ga dihapus aja komentarnya? Lantas, bagaimana cara menghapusnya? Apa mungkin bisa dihapus? Anda ingin tahu? Cekiprot di bawah ini !!!

Yang perlu Anda lakukan adalah buka New Tab di browser Anda, lalu menuju ke cbox.ws. Masuk ke akun Anda, dengan cara isikan username dan password Anda. Setelah itu lakukan langkah seprti pada gambar di bawah ini.

Tujulah Messages dan klik
 Lakukan langkah berurutan (1-3) -- Langkah 4 adalah fitur tambahan
Silakan dicoba.

21 komentar:

  1. thanx bgt ya John.. quick action!.. tar tak coba deh, kalo udah back to desktop.. maklum, ini masih mobile..

    BalasHapus
  2. selama aku bisa, aku akan membaginya ke semua orang tanpa terkecuali

    BalasHapus
  3. saya coba yang ini aja duLu deh Om, seperti Lebih mudah, barusan sudah masuk ke drafbLogger tapi masih buntu. nanti aja Lain waktu saya peLajari.

    ngobroL:
    terima kasih teLah repot-repot mengantarkan tanggapan pertanyaan saya.
    mengenai apa yang saya kesaLkan, sebenarnya bukan tanggapan mereka pada konten saya. bagi saya, bLog saya hanya sebatas sarana hiburan aja dan isinya gak ada yang istimewa, saya hapus komentar mereka semua dan mereka enggak kembaLi Lagi ke bLog saya pun enggak masaLah bagi saya, karena memang kapasitas bLog saya hanya sebatas teman saat Lagi nganggur aja dan enggak menghasiLkan apa-apa kecuaLi kepuasan tersendiri secara moriL. apa yang saya Lakukan seLama ini daLam aktifitas bLogwaLking secara konsisten, membaca konten, dan mengomentari kontennya dengan semaksimaL mungkin itu bertujuan memberi contoh dan memberikan pencitraan positif bagi seorang bLogger agar mereka bisa menteLadaninya.
    konten saya itu hanya sebagai tindakan provokasi sebagai media pengingat bagi keseLuruhan pengunjung "cari muka", sebagai contoh saya miris meLihat konten bLog ini atau bLognya Ummi Ega dan beberapa bLog sahabat Lainnya yang penuh informasi bermanfaat, tapi kotak komentarnya dikotori oLeh pengunjung "cari muka" dengan berbagai kepentingan pribadi.
    yah kembaLi Lagi kepada pribadi masing-masing, yang penting hepi bLogging aja deh Om dan saLing meLindungi, menghargai, dan menghormati.
    hatur nuhun, mau nyoba tutor c-boxnya duLu ah. hehehe..., saLam hangat.

    BalasHapus
  4. oke deh sob, terimakasih sharenya, semangat selalu yaaaa :)

    BalasHapus
  5. Wah klo aku gak terlalu perduli sama Cbox... komentar spam ajaaku biarin hhe... ntar juga yg nyepam sadar sendiri... apalagi udah ada fasilitas komentar untuk antisipasi spam sekarang hha,.,

    slam knal... aku Follow sekalian ya(DJ SIte)... Follow balik ya...thnx

    BalasHapus
  6. thanks atas bantuannya...

    mampir2 y...

    BalasHapus
  7. Thanks om infonya, terlepas dari kepentingan setiap pemilik blog, sebetulnya saya setuju dengan pemikiran om Rame, mencoba untuk komen dipostingan lalu memberi masukan pada postingan tersebut, tapi saya amati juga ada yang mempunyai kepentingan hanya say hello dsb. Maka tidak ada jalan lain supaya keduanya berjalan dengan baik, kita hanya memfasilitasi ruang bagi mereka. Dan khusus di Cbox, bila kita anggap itu spam dsb, saya melakukan yang om Jhon posting ini. Termasuk di komen posting, sebelum blogger mengeluarkan spam filter, saya mendelete sebuah komen dipostingan yang saya anggap spam. Ada dua cara mendele. Pertama delete komennya saja, penulis komen tidak, kedua mendelete penulis dan komennya permanen. Dan beberapa minggu kemudian blogspot mengeluarkan menu tsb.

    BalasHapus
  8. triknya sudah saya coba tadi siang dan berhasiL, waLaupun beLum semua yang saya ingin terhapus, sementara hanya sekedar untuk mempeLajarinya aja.
    maaf nih terLepas dari pembahasan konten kaLi ini saya mau mencermati obroLan masukannya Ummi Ega, dan haL tersebut saya serap dengan baik serta akan saya reaLisasikan beberapa waktu ke depan.
    pertanyaan: menurut Om John, seberapa besar pengaruh spam (komentar dan c-box) terhadap konten kita?. apakah haL tersebut (spam) bisa memerangkap konten ke sandbox googLe search. ini pertanyaan bukan menguji, karena memang saya masih awam dengan bidang tersebut, yang nanti jawabannya sangat bermanfaat bagi saya untuk mencermati haL tersebut Lebih daLam Lagi.

    BalasHapus
  9. kalau saya mengamati jika komentarnya berupa spam malah sulit untuk ningkatin rating, karena ga mungking orang search di Google dengan keyword "nice info gan", "artikelnya bermanfaat", "salam kenal", dan banyak macam spam lainnya
    hal itu akan menyebabkan entri yang kita buat malah ga populer karena kata2/topic yang diutamakan pada entri kita kalah/ga tersampaikan gara2 komentar yang ga sinkron dengan entri kita
    coba saja kalo semuanya sinkron ... pasti bisa dapet rank yang tinggi karena keyword yang diinginkan tercapai
    itulah yang biasanya dilakukan oleh para SEOers yang ingin ia page rank tinggi di Google, misalkan saja dengan keyword "download mp3" ... kadang2 malah ada SEOers yang dalam satu entrinya menulis "download mp3" berulang-ulang meskipun entrinya kalo dibaca ya ga nyambung dan linknya muter2 ke entri itu intinya :D

    BalasHapus
  10. lumayan ... kalau-kalau saya make blogger nanti saya terapkan dech

    BalasHapus
  11. saya nggak pake cbox sob...tapi artikel ini bermanfaat sekali untuk yg make cbox, juga untuk saya, siapa tau nanti saya pake cbox...

    BalasHapus
  12. artikel yang bagus! selama ini bingung cara ngapusnya tapi tak biarin aja hehe btw jangan lupa mampir ke postinganku yang judulnya "Minta Tolong" Gees!

    BalasHapus
  13. Saya jarang main CB an sih . . .tutor yg bagus Sob, masih jarang tutor kek gitu ^^

    Perdana nih di sini, salam kenal dan happy blogging, blognya saya follow OKay ^^

    mampir Kawan

    BalasHapus
  14. malah belum tau saya terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  15. malah kehapus semua commentnyaa .. shit

    BalasHapus
  16. wekekeke ... salah langkah sih :P

    BalasHapus
  17. ane udah lama kebingungan pengen hapus koment yang ga juntrungan diblog ane yang lain. wah senengnya ketemu tips disini..padahal ane nyasar lho..makasih ya Gan, ane praktekin dulu:)

    BalasHapus