Persona Intikalia

23 Okt 2010

Ini Plagiat [Lagi]?

Sebelum mengulas materi yang sebenarnya maka saya akan mengucapkan selamat dulu kepada Gaphe yang telah mencapai 100 entri blognya. Terima kasih juga aku ucapkan kepada om Gaphe atas award yang dikasihkan ke saya. Inilah model awardnya.

Award dari Om Gaphe
Saya ucapkan semoga langgeng terus dengan blognya. Amien.

Selanjutnya saya akan mengajak Anda berpikir kirtis dan mendengarkan lagu berikut ini dengan seksama. Anda akan terperangah ketika aku mengungkap fakta ini. Berikut ini merupakan lanjutan dari penyelidikan seorang John Terro akan perbuatan plagiat (atau semi plagiat lah). Apa mungkin di dunia ini tidak ada hal yang baru lagi yah hingga harus berbuat plagiat. Kali ini yang berbuat plagiat adalah Band terkenal Ungu. Siapa yang tidak tahu Ungu? Sebuah band yang diwah-wahkan oleh Cliquers. Dan kini ia melakukan semi plagiat (aku menyebutnya begitu)

Anda marah? Karena aku mengatakan kalau Ungu melakukan plagiat. Itu sih terserah Anda. Saya kan hanya menyatakan pengamatanku saja. Anda tahu band Zivilia? Yang laris dengan tembang Aishiteru-nya. Padahal itu terlihat plagiatnya. Cek aja di sini tentang keplagiatan Zivilia. Dan kini Ungu pun ikutan jadi plagiator juga menyusul Zivilia. Anda tidak percaya? Cek di bawah ini gan.

Percaya Padaku - Ungu


Aishiteru - Zivilia

Selanjutnya adalah kedua video klip di bawah ini dari Thelma Aoyama ft. Soulja - Koko ni iru yo




Masihkah Anda mengelaknya?

22 komentar:

  1. Wuih, saya baru tau, waah bener2 mirip banget tu aisitheru! intronya persis abis!

    btw, asik jg ya liat klip korea, eh apa jepang ya? atw hong kong? aaah yg pnting asiiik :D

    BalasHapus
  2. kalo Zivilia sih ane ga kaget gan ... yang bikin ane sedikit kecewa adalah ketika Ungu juga ikut2an kayak Zivilia T_T

    itu lagu jepang gan ... bukan korea, bukan pula hongkong atau lainnya :D

    BalasHapus
  3. batasan plagiat itu juga di musik belum jelas keberadaannya. masih banyak lagu lain yang bener-bener mirip. d'massive, dewa, changchuters, sampe mbah surip pun plagiat. makanya gw lebih suka ndengerin band indie kayak efek rumah kaca atau the sigit. masih banyak pilihan laen kok selain plagiator itu.

    BalasHapus
  4. hhoho ... begitu yah ... jadi om ReBorn prefer ke band indie yah

    BalasHapus
  5. Wah repot ne wis lawan wotas kayak ente john. hahaha

    BalasHapus
  6. @Anonim: lapo nan ... mending kayak aku ga pake anonim2an :D

    BalasHapus
  7. Uwaa..langsung dipajang awardnya.. Makasih yaa ^_^

    Plagiat?.. anggep aja lagi kehabisan ide :D

    BalasHapus
  8. @Gaphe: mumpung ada yang dibahas ya mending diikutin aja awardnya sebagai intronya :D

    BalasHapus
  9. jadi inget beLum posting award dari Om Gaphe.
    mengenai semi pLagiat, itu merupakan saLah satu seni dari kreatifitas :P

    BalasHapus
  10. barusan udah seLesai nuLis, postingnya nanti aja agak sore deh. kayak postingan untuk hari ini udah numpuk tuh :P

    BalasHapus
  11. hahah ... begitulah kalo inspirasi lagi mengalir tak terbendung :D

    BalasHapus
  12. Karya plagiat memang udah bukan barangbaru lagi di negeri ini... mulai dari musik, karya tulis, pelem, dll banyak yang tidak bisa dilepaskan dari aspek plagiarisme..

    kenapa itu terjadi? jawabannya adalah faktor mental.. mental yang terlalu berorientasi kepada popularitas, ketenaran, kemapanan instan, de el el.. akhirnya, jalan pintas yang dipilih. Tapi saya salut! dengan karya2 plagiatnya kenapa mereka masih bisa tetap percaya diri ya?...

    tapi, terkadang kita juga mesti sedikit toleran juga sih dengan yang namanya plagiarisme untuk penilaian karya yang bersifat sangat subjektif...

    BalasHapus
  13. terserahlah mau bilang apa :D

    BalasHapus
  14. yg zivilia mirip banget !! ckck dasar Indonesia . udah tau belom om john ? lagu Till The End Of Time - Christian Bautista jg sama kaya' Hingga Akhir Waktu - nine ball

    BalasHapus
  15. iya ... aku baru inget kalo lagu itu juga sama :D

    BalasHapus
  16. hu'uh mirip banget om .. ngatain Malaysia tapi ga ngaca dulu klo kita jg hampir mirip ma negara tetangga

    BalasHapus
  17. hahah ... bener juga katamu nyan ... tidak mengaca dulu ... tapi tenang ... saya bukan orang Malaysia juga bukan orang Indonesia ... la terus aku orang mana? wekeke :D

    BalasHapus
  18. hha. aku seneng postingan iki, john. lek duwe mp3 ne aku ngopy yoh..

    _Om Havoc

    BalasHapus
  19. hahah .... kan bisa diunduh di 4shared maupun mediafire atau leecher lainnya :D

    BalasHapus
  20. ga apa-apalah...
    iseng-iseng...
    :P

    BalasHapus