Persona Intikalia

21 Okt 2010

Rahasia di Balik Angka Sembilan

Dalam kehidupan sehari-hari, siapa yang tak kenal dengan angka sembilan. Terkadang angka sembilan ini diangggap sesuatu yang mulia dan membawa keberuntungan. Padahal, tidak ada keistimewaan yang riil dari angka sembilan ini, kecuali sedikit saja. Itu pun karena memang hal yang wajar saja. Adapun hal wajar itu telah menjadi rahasia umum di khalayak umum.



Salah satu rahasia di balik angka sembilan adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan angka yang berkebalikan dengan angka "6".
  2. Jika angka 9 ini dikalikan dengan bilangan apapun lalu hasil perkalian setiap angkanya dijumlah maka akan menghasilkan angka sembilan lagi.
  3. Merupakan angka yang memiliki nilai paling besar di antara angka lainnya (dalam 1 digit).
  4. Angka yang sering diagung-agungkan dan terkadang dibuat mistis, contohnya saja pernah dikabarkan pada tanggal 9 September 1999 bahwa akan kiamat, padahal hingga saat ini saya masih ngeblog membuat entri ini.
  5. Merupakan angka yang menunjukkan sebuah awal dan akhir sebuah semangat, biasanya orang baru giat beraktivitas jam 9 pagi dan udah males beraktivitas ketika jam 9 malam.
  6. Merupakan angka yang sering muncul di harga barang, contohnya harga produk apple biasanya berakhir dengan 99. MacBook 13 inch $999, iPhone 3.5G $99, dan sebagainya.
  7. Merupakan angka yang sering disubtitusikan dengan huruf "g" oleh orang-orang alay.
  8. Angka yang banyak digunakan setelah angka "0" dan "1".
  9. Merupakan angka setelah "8" (semua orang tahu, hehehe T_T).
  10. (tempat opini Anda)

14 komentar:

  1. angka kesukaan gw adalah 6 dan 6 adalah 9 kebalik! WOW! sulit dipercaya.. :p

    BalasHapus
  2. karena 6 merupakan kebalikan dari 9, maka semua rahasia angka 6 adalah kebalikan dari rahasia angka 9 :P

    BalasHapus
  3. hmm.. makanya ada posisi 69 yak?

    :D

    BalasHapus
  4. posisi 69 ... wekeke ... agan bisa2 aja nih
    itu kan posisi di kamasutra gan :D

    BalasHapus
  5. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  6. tapi blog ini jauh dari bisnis gan :P

    BalasHapus
  7. buahahaha, bisa aja lu!
    template nya ganti lagi, sob? belom dapet kah tamplate yang bisa berintikali dengan mu john? ghehehe.

    BalasHapus
  8. ya ini lagi mencari template yang cocok :D

    BalasHapus
  9. 1. iya betul. kalo dirotasikan 180 derajat bisa jadi angka 6
    2. eh iya. kok bisa ya? hebat! baru ngeh sekarang
    3. iya betul . hahaha
    4. iya gitu? baru tau tanggal 9 September 1999 itu diberitakan kiamat. hha.
    5. itu tergantung orang.
    6. itu supaya keliatan murah. (kepala 3). kalo kepala 4 kan jadi keliatan mahal. hha
    7. betul betul. orang alay sering pakai angka 9 untuk mengganti huruf g. hahaha
    8. iya gitu? contohnya?
    9. hahahahaha

    BalasHapus
  10. hahah ... untuk yang nomor delapan itu hanya hipotesisku saja, diph :D

    BalasHapus
  11. saya terLahir tanggaL sembiLan, tapi pada angka2 itu jarang mendapatkan keberuntungan. misaLnya kaLau pasang togeL dengan nomer 999, enggak pernah dapet :D

    BalasHapus
  12. weheheh ... saya kurang tahu om masalah togel2an :D

    BalasHapus
  13. yang pasanga sih bukan saya, tapi temen yang suka nanya; "semaLem mimpi apa". wkwkwkwk...

    BalasHapus