Persona Intikalia

19 Jan 2011

Koneksi Lemot, Produktivitas Melorot

Koneksi internet merupakan syarat utama bagi seorang blogger. Koneksi yang lemot akan menurunkan produktivitas blogger dalam menjalani kehidupannya di blogsphere. Bagaimana tidak, halaman yang seharusnya selesai dimuat dalam hitungan detik, karena koneksi yang cacat akhirnya malah menjadi bermenit-menit, itu pun terkadang memuatnya cacat, hingga harus melakukan reload.

Harap maklum, koneksi internet provider yang saya pakai ini memang kalo di akhir periode akan lemot minta ampun. Jadi mungkin untuk blogwalking agak tertunda hingga koneksi saya menguat kembali di awal periode pengisian voucher internetnya. Bulan ini saya juga berencana berpindah ke lain provider. Semoga dengan berpindahnya provider ini akan membawa penguatan pada aktivitas blogwalking saya.

Terkadang saya bermimpi tentang koneksi internet Indonesia seperti koneksi internet di Jepang. Untuk memuat halaman hanya dalam hitungan sepersekian detik saja. Sungguh produktivitas sangat dimanja di sana. Di sini, internet dengan kecepatan 50 KBps (1B = 8 b) saja sudah untung. Wah, kapan yah Indonesia bisa kayak Jepang atau negara-negara lainnya. Saya hanya bisa berharap.

26 komentar:

  1. Mungkin nanti kalau John udah sukses :) ihihhii

    BalasHapus
  2. lawatan petang ....salam perkenalan

    BalasHapus
  3. @Ajeng Sari Rahayu: hahah ... kapan saya jadi orang yang ngurusi itu :D

    @Abu Luqman: salam kenal juga :D

    BalasHapus
  4. Kita doain dan kita dukung saja negri ini, entah kapan.
    Tapi tehnologi negri ini sudah semakin maju. Yah..jangan sampai maju peniruannya tapi mudah-mudahan membuatnya.

    BalasHapus
  5. ya, kita dukung saja negeri ini :D

    BalasHapus
  6. Tenang aja...saya optimis tahun ini akan ada perbaikan infrastruktur yang baik sehingga diharapakan bisa meningkatkan kecepatan akses internet *bukan iklan* tapi harapan..

    BalasHapus
  7. banyak faktor kan. bersabar aja. ada orang yang dapat biaya riset tak terbatas di Jepang, trus kerja di sana. ada semacam opini, wah sayang amat orang keturunan Indonesia diambil oleh orang luar negeri.

    padahal di jogja banyak penemuan unik, brownies singkong, sate jamur rasa ayam, batako dari lumpur lahar dingin merapi, dan lain-lain. yang lebih sesuai dengan orang kita

    padahal kalo kita bergantung pada teknologi, bisa jadi gak punya hati.

    moga-moga perkembangan teknologi di indonesia diimbangi kejujuran, keadilan pemimpin.

    ternyata kita sama-sama ngimpi ya John, hehehe...

    BalasHapus
  8. @andry sianipar: semoga saja bukan iklan :D

    @Ami: setiap orang pasti punya mimpi mbak :)

    BalasHapus
  9. mas, temen saya pernah punya ide, gimana kalo mesin cuci bisa konek ke internet..

    harap maklum mas,
    temen saya sedikit stres karena skripsi

    BalasHapus
  10. wah ... ide yang unik
    mungkin saja nanti bisa
    mesin cuci yang digrid lewat internet :D

    BalasHapus
  11. pindah ke lain hati ndak apa2 kang, dg alasan si doi suka ngambek dan ga mau diatur lagi.. Kwkakakak

    BalasHapus
  12. haahha ,,, begitu lah
    cz kalo dihitung2 provider yang saya pake sekarang mahal :D

    BalasHapus
  13. Sama John... kluhan yang sama terhadap internet provider saya kemaren.. dah saya komplain lewat customer care tuh..

    eh John, saya udah liat semua episode Tsuki no Koibitonyaa.. baguuuss.. tinggal nunggu finale episodenya nih. nggak sabaaar..

    saking senengnya sama OSTnya saya dah donlot looh :D

    BalasHapus
  14. hahaha ... aku kan udah bilang, film itu bagus banget
    pasti ga sabar untuk Final nya yah ... kapan2 aja kalo kopdar
    atau kalau mau ya donlod sendiri di indowebster banyak om

    BalasHapus
  15. Sekedar info menurut data pada bulan januari 2010, koneksi internet tercepat diduduki oleh Korea Selatan..
    Sedangkan Indonesia berada di urutan 134..

    Yah semoga nantinya koneksi internet Indonesia bisa jadi lebih baik

    hohoho :p

    BalasHapus
  16. makasih atas infonya
    semoga Indonesia bisa memperbaiki ini :)

    BalasHapus
  17. ya aku juga adakala jadi sakit hati kalau asyik lemut...pasti terus ditelpon company yang bagi aku akses koneksi internet,malah siap marah2 suruh bagi high speeds.

    BalasHapus
  18. entah kapan kang iia internet bisa (sekalian ajja gtu*) gratis di indonesia.. :( hehehe..

    BalasHapus
  19. kapan yaaa... mungkin kalau si John gantiin si tifatul sembiring bisa kali ya? heheh

    sebagai pemakai internet gratisan saya ga bisa protes banyak si. di sini pakai Xl. buat BW si lancar. cuman kalau mau update posting ga selancar dulu. bermasalah sama waktunya si. kan butuh waktu dan tempat yang kondusif untuk nulis. (*alesan aja si sebenernya)

    BalasHapus
  20. kayaknya harus nunggu yang jadi presidennya adaLah orang jepang deh. :D

    BalasHapus
  21. saya juga berharap koneksi indonesia murah dan cepat. :)

    BalasHapus
  22. @biskut: apa di Malaysia juga lemot yah?

    @genial: ga ada yang gratis bang di dunia ini :D

    @Huda Tula: hhaha ... kapan masa itu, aku gantiin Tifatul Sembiring?

    @om rame: woah ... tambah ngaco aja nih si om ... hahah

    @kumpulan hot thread kaskus: wah ... sama dums berarti :)

    BalasHapus
  23. teknologi sudah 4 G tapi koneksi masih lelet, apalagi katanya sudah ada wimax yg stabil, tetap saja wimax (katanya) masih lelet juga

    BalasHapus
  24. eh john tahu bahasa melayunya siomay? ada orang malaysia nanya di blogku, tanya siomay itu apa?

    padahal kucheck via google translate, siomay terjemahannya juga siomay dlm bahasa melayu

    BalasHapus
  25. @r10: repot juga bang, masalahnya koneksi internet di Indonesia itu harus lewat IIX dulu sebelum langsung ke pelanggan buat di filter dulu
    btw. tentang bahasa Malaysia, memang begitu, aku juga sering miss kalo baca blognya orang Malaysia, beda kosakata :D

    @Ajeng Sari Rahayu: haha ... gitu yah :D

    BalasHapus