Persona Intikalia

2 Jan 2011

Korban Teknologi

Teknologi hari ini memang sudah sedikit keterlaluan. Banyak orang-orang yang sudah terjerat oleh tipu daya teknologi. Berkembang oleh imajinasi manusia, saat ini teknologi sudah menjajah manusia dan memutar balikkan akal manusia. Sedikit contoh,dulu ketika teknologi belum terlalu canggih, manusia hanya dapat menonton penyanyi idola mereka secara langsung. Dengan berkembangnya teknologi TV saat ini manusia sudah dapat melihat penyanyi idolanya tanpa harus mengikuti konser penyanyi tersebut.

Berkembangnya teknologi saat ini mungkin sedikit merepotkan penyanyi di masa depan. Dengan adanya voice syntesis, seseorang dapan menciptakan suara fiksi yang dapat diubah semaunya. Dan dengan makin berkembangnya teknologi 3D dan hologram, maka tampilan fiksi pun dapat dibuat dengan sekehendak hati.Anda tidak percaya? Jika anda pecinta jepang (atau sedikit ekstreme lagi seorang otaku) maka anda pasti dan harus tahu hatsune miku.

Jika anda belum tahu hatsune miku, saya beri sedikit info, Hatsune miku adalah sebuah program penghasil suara sintesis yang dapat menyanyikan dengan suara manusia. Dengan dikemas dengan teknologi 3D yang mutakhir, maka hatsune miku sudah dapat tampil secara live..

berikut cuplikan video yang saya dapat dari teman saya:






yang ini hatsune miku sedang berduet:




yang ini karakter yang lain(aku ga tau namanya):




Melihat ini di kampus, saya terlibat sedikit argumen dengan teman saya(cewek), begini argumennya:

"orang-orang itu kok kurang kerjaan banget ya, kartun aja kok dibelain liat sampe berjibun

gitu.."

"loh, emangnya kenapa?? Kan bagus toh?"

"ya kalo penyanyi asli sih ga papa, ini loh cuman kartun.."

"soalnya kalo penyanyi asli ga ada yang mau cosplay"

"loh ada yo beberapa, ini loh cuman fiksi, kok mau banget liat kayak gituan"

"yah namanya aja suka, kayak gini aja deh, kenapa kamu suka ngeliat film 3D di bioskop yang

jelas-jelas lebih mahal dari film 2D nya?"

"aku lho ga suka nonton"

*Jduk* (sfx jatuh)

(temenku yang lain): "cuman satu kalimat, mereka korban kekejaman teknologi"

lah kalo yang itu aku setuju banget.:D

Sedikit kesimpulan tentang konsernya hatsune miku, penyanyinya fiksi, suaranya fiksi, jadi ini konser pasti konser fiksi..

13 komentar:

  1. kalo menurut saya itu masalah ke idola karakter. hampir sama seperti kartunnya det conan, sailormoon, spiderman dan lainnya :)

    BalasHapus
  2. hmm, menurut gue yang namanya hobi ya ga masalah lah kocek keluar berapa atau berdempet-dempetan gitu. gue percaya setiap orang punya dunianya masing-masing. *hazah...* :p

    BalasHapus
  3. ckckckck... keren banget! hehehe

    mungkin akan menjadi masalah kalau manusia digeser oleh teknologi.

    BalasHapus
  4. @Huda Tula: itulah penyebab angka kelahiran di Jepang berkurang :)

    BalasHapus
  5. om, ambil award di tempat aku yaaa :D

    BalasHapus
  6. oke ... saya langsung ke TKP

    BalasHapus
  7. humm..humm..
    dulu aku dah pernah liat ulasan konser hologram semacam ini deh.pas SD ato SMP gitu di MTV

    cuma yang tampil itu gorillaz, sebuah band virtual..

    BalasHapus
  8. seperti yg dilakukan Damon Albarn bersama band fiksi-nya; Gorillaz (CMIIW).

    BalasHapus
  9. sepertinya begitu
    saya kurang tahu masalah Gorillaz

    BalasHapus
  10. kalo menurut saya itu mah kreatif.......
    :)

    BalasHapus