Persona Intikalia

20 Jan 2011

Sulitnya Mengingat Teman Lama

Fenomena perguliran waktu memang tidak dapat dielak oleh kita. Waktu beranjak seenaknya sendiri. Kita tidur, waktu malah terus berputar dan seakan semakin cepat saja. Ingatan akan hal-hal yang telah lalu pun pupus sedikit demi sedikit dengan bertambahnya umur kita. Parahnya, kemarin saat aku chat dengan teman lamaku, aku benar-benar lupa bagaimana wajahnya sekarang.

Itu adalah hal yang dapat dimaklumi. Sudah hampir 3 tahun kami tidak bertemu. Bertemu lagi di Facebook. Itu pun di foto profilnya tidak ada wajahnya yang asli. Hah, bagaimana aku tahu dan bisa mengingat. Aku hanya bisa mengingat beberapa ciri-cirinya saja dan mengumpulkan poin-poin ingata. Inilah beberapa gambar yang membangun ingatan saya.

Perhatikan yang ada di pojok kiri
Itulah foto yang aku temukan di internet. Itu adalah Tirani Dwitasari. Ups, tapi sayangnya bukan dia yang aku maksud teman lama yang aku sulit mengingat wajahnya. Itu hanya selingan. Hahah ...

Baiklah, sebenarnya ingatan yang masih melekat dalam otakku tentang dia adalah ketika dia turun dari tangga dekat kelasku dulu (X-1) dan memakai baju yang aku tak tahu apa nama baju jenis itu. Berikut adalah sedikit gambaranku tentang model baju itu.

ilustrasi dirinya oleh John Terro
Bisa bantu saya, apa nama baju model seperti di atas? Setelah percakapannya dengan dia, dia juga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Dia sempat aku ajak kopdar kemarin, seperti yang saya jelaskan di entri sebelumnya, namun dia tidak bisa datang karena ada urusan keluarga. Namun, gapapalah, mungkin aja bisa kopdar dengan dia di lain waktu.

42 komentar:

  1. saya menemukan temen2 lama saya juga di FB dan alhamdulillah sempat kopdar melalui reuni

    BalasHapus
  2. wah, gambarnya bagus lho...

    BalasHapus
  3. makasih om atas pujiannya :D

    BalasHapus
  4. ga ngerti itu nama bajunya apaan.

    heeeh, gambarmu keren john. saya juga suka gambar manga--tapi ga bagus si).

    ga bisa ingat teman lama.....yah sama saya juga. kan di Fb foto profil alay semua (termasuk fotoprofilku).

    FB mu apaan yak?

    BalasHapus
  5. itu yg dipojok kiri mukanya gak asing lagi deh kayaknya

    BalasHapus
  6. Itu baju namanya baju kodok, cuman dikasih daleman lengen pendek. Kalo baju muslim dalemannya lengen panjang.

    Nglupain temen lama biasa aja sih... apalagi kalo kita cenderung konsen ke hal lain. Aku kaget juga ternyata banyak yang kenal aku, tapi aku lupa sama mereka. Komentar mereka senada "siapa sih yang gak kenal kamu Mi waktu di sekolah dulu. Kamu pernah jadi dirigen di upacara bendera, tapi cuman mau ketawa sama kelompokmu aja".

    Sekarang gak pengen dicap sombong, cuman aja karena cara berpikirku berubah drastis, agak mundur dulu, belajar jadi pengamat, gak berminat jadi perhatian orang banyak.

    BalasHapus
  7. mb Ami@ dulu sampeyan populer ya? hehehe

    BalasHapus
  8. @Huda Tula: FB ku gambar kupu-kupu :D

    @Just for Sharing: itu namanya Tirani Dwitasari, emang sih ga asing banget, cz udah beberapa kali aku bahas di blog ini :)

    @Ami: makasih atas infonya, um, berarti namanya baju kodok yah :D

    BalasHapus
  9. John itu nggambarnya pake program ap?aku pengennnnnnnn...sepertinya dirimu dekat ama dia :)

    BalasHapus
  10. Ralat: rasa2nya baju ku rok nya panjang deh, dan aku pake dalemannya juga lengan panjang. Ingatanmu benar2 payah john.Haha :p

    Dan satu hal, postinganmu tidak menjawab pertanyaanku, kenapa kamu ingetnya yang pas waktu itu?

    BalasHapus
  11. @Ajeng Sari Rahayu: pake scanner trus dilakukan inking melalui Adobe Photoshop :D

    @YeN: haha ... emang payah ingatanku, yang jelas yang ada diingatanku begitu, dan masalah mengapa aku ingat scene itu, hahah ... itu masih dirahasiakan ... tunggu saja entri selanjutnya :D

    BalasHapus
  12. Ada tutornya nggak John?! ehehe :)

    BalasHapus
  13. @Naissaiss: komennya kug "test" aja ... hahah, masih ragu yah??

    @Ajeng Sari Rahayu: wah, ada sih, tapi kalo kamu langsung ke rumahku, aku ajari, cz terlalu puanjang kalo dijelasin di sini :D

    BalasHapus
  14. kiraen aku ada di foto itu juga..? :D

    BalasHapus
  15. hahah ... pede banget om Tukang Colong nih :D

    BalasHapus
  16. sampai dengan saya komentar, apakah ada progress, kang? sosok semakin jelas, barangkali? :)

    BalasHapus
  17. gambarmu bagus juga gitu John..

    emang susah sih, nginget temen lama.. apalagi jarang banger ketemunya.

    BalasHapus
  18. pertama-tama sketsanya jempol selusin alias manteb,
    kedua, mengingat teman lama makin sulit ketika usia mereka sudah di atas 40 th karena banyak yang berubah, timbunan lemak dan kepala plontos yang membedakan dan itu yang sudah saya rasakan

    BalasHapus
  19. @Gaphe @Djangan Pakies: makasih atas pujiannya :D

    BalasHapus
  20. Susahnya jadi blogger kampung! Gak ada yang bisa di ajak kopdar

    BalasHapus
  21. ga juga om
    asal om blogwalking trus cari2 info mengenai blogger yang mau ngadain kopdar juga bisa ikutan kopdar kug :D

    BalasHapus
  22. weh..weh..
    biasanya klu banyak kenangan, gak bakal d lupain lo >.<

    BalasHapus
  23. Jd keinget kata kata dikomik,kalo gk slah gini, "even if it's been a while you should at least remember the face of your friend"

    BalasHapus
  24. iyah bener, kebanyakan mereka pada pake topeng. bahkan saya sendiri sukar untuk memastikan. mana yang pake wajah asLi dan mana yang bertopeng. :D

    BalasHapus
  25. haha, kepalsuan sudah merebah di mana-mana om :P

    BalasHapus
  26. iya.itu namanya baju kodok kalo ga salah:)

    gambarnya bagus banget.....:D

    BalasHapus
  27. gambar d payung bang..
    ntar lak g cuma bagus.. tp bagus sangat :P

    BalasHapus
  28. Yah John, Banjarmasin ke rumahmu berapa kilo?ckckck

    BalasHapus
  29. haha ... ya jauh banget lah
    dan aku ga pernah ngukur berapa kilo
    wekeke :D

    BalasHapus
  30. Ah John pelit, uhuuhu...
    emang curhat, km juga ada tuh curhat2an... ahahah :p

    BalasHapus
  31. hahah ... kapan2 aja kalo ga males aku publis ke blog ini
    hahah ... emang isinya blog ini memang curhatan melulu jeng

    BalasHapus
  32. Maka dari itu John, ndak ada yang nglarang kita curhat2an selama itu tidak mengusik orang lain, Ya tho?! Ah nungguin km ndak malesnya itu yang lama :p

    BalasHapus
  33. Iya deh, sabar berintikali :p



    ahahahaha

    BalasHapus