Persona Intikalia

23 Feb 2011

Fuzzy Blogging

Setelah beberapa istilah blogging yang saya lontarkan di entri sebelumnya, yang mendeklarasikan bahwa blog ini lagi hiatus. Mungkin ada yang sempat bertanya-tanya apa itu hiatus. Hiatus itu pause (berhenti dan dilanjutkan lain saat). Gampangnya hiatus = pause. Namun, sekarang saya mengenalkan istilah baru di dunia blogging, yaitu Fuzzy Blogging. Apa itu?

Fuzzy adalah kata-kata yang aku adopsi dari dunia perkuliahanku. Fuzzy yang artinya secara bahasa adalah samar-samar. Maksud dari samar-samar ini adalah keadaan tidak pasti dari dua keadaan yang pasti. Bingung? Saya akan menjelaskan dengan kata yang lebih sederhana. Di dunia digital kita hanya mengenal angka 1 dan 0 saja untuk mendefinisikan dua hal yaitu on dan off. Maka Fuzzy itu di antara 1 dan 0. Tidak on juga tidak off. Tidak mati juga tidak hidup. Penerapannya dalam kehidupan sehari-hari adalah kontrol kecepatan roda dalam mikrokontroler.

Langsung saja pada poinnya, intinya Fuzzy Blogging itu keadaan di mana kamu ingin hiatus tapi masih tetep nulis entri atau kamu hiatus tapi ingin nulis entri. Ya inilah yang sedang saya alami. Inginnya hiatus malah keterusan nulis. Tapi juga tidak bisa disebut tidak hiatus, karena mungkin setelah nulis ini aku malah ga nulis lagi karena kesibukan kuliah dan Laila yang sudah tidak di sampingku lagi.

Mungkin dari kamu-kamu ada yang sedang Fuzzy Blogging juga, hanya saja mungkin kamu tidak tahu menyebut statusmu dengan kata-kata apa. Itulah Fuzzy Blogging.

17 komentar:

  1. wah, ayo sobat tetap semangat dalam ngeblog...

    BalasHapus
  2. semangat sih semangat :)
    tapi waktunya sedikit sekali buat blogging :P

    BalasHapus
  3. hmmm.."virus" hiatus ato fuzzy blogging nya sepertinya menyebar nih :(

    BalasHapus
  4. "Penerapannya dalam kehidupan sehari-hari adalah kontrol kecepatan roda dalam mikrokontroler."-->>oke, saya mulai bingung, hahaha..

    jangan fuzzy gitu dungs. ayo ngeblog lagi!!

    BalasHapus
  5. kalau aku sedang fuzzy blogwalking john, lagi terkena penyakit malas, sampai akhirnya hari ini alexa-ku turun seribu -__-

    mau tak mau musti rajin bw lagi biar alexa makin cantik :D

    BalasHapus
  6. salam persahabatan berkunjung mo baca-baca artikelnya
    terima kasih

    BalasHapus
  7. Uhuyyyyyy fuzzy blogging sekarang :D

    nyoba ah entar, pingin tau efeknya :p

    BalasHapus
  8. kenapa nggak didefinisikan aja fuzzy itu = ~ ?

    ah, bingung mah ngomong ama anak teknik..bahasanya sering susah masuk >.<

    hehehe

    BalasHapus
  9. mungkin kalo buat saya lebih cocoknya fuzzing blogging! hehe,,

    Wew,, tetep semangat dunk,,, 15 menit sisain waktu cukuplah buat sekedar posting something.

    BalasHapus
  10. hahahaha.. kuliah ketemu fuzzy disini ketemu fuzzy jg.. manteb deh john

    BalasHapus
  11. hobi mu bikin istilah aneh2 aja jon, tapi masuk juga sih..haha

    ayolah rajin nge-blog lagi..

    BalasHapus
  12. hiatus tai tetep nulis. hehe.. mantapp!

    BalasHapus
  13. kuliah dimana nih ngomong2..? jurusan apa?

    BalasHapus
  14. @Huda Tula: haha ... itu mah mainannya anak elektro

    @r10: hahah ... aku sih ga seberapa ngurus si Tante Alexa :)

    @Tip Trik Facebook: silakan baca2

    @Ajeng Sari Rahayu: coba aja jeng :D

    @Gaphe: hahaha :D

    @MJ: ya kalo sempat, kebanyakan ga sempatnya :)

    @ajenkthree: haha ... biarlah :)

    @YeN: gapapa toh, nih aku lagi males banget

    @Muhammad Mishbah: begitulah

    @Tukang Colong: jurusan elektro ITS om :)

    BalasHapus
  15. fuzzy fuzzy hotai halaahhh
    ayo semangat Kang John

    BalasHapus
  16. itu mah kuch kuch hota hai :D

    BalasHapus