Persona Intikalia

7 Mei 2011

Kebohongan dan Surel

Surel? Pernah mendengar kata itu? Aku yakin ada yang pernah dan juga ada yang belum. Kata "surel" memang belumlah lazim digunakan di masyarakat Indonesia. Bagaimana kalo dengan kata "e-mail"? Pasti semua pada tahu. Ya surel itu terjemahan dari e-mail. Surel kepanjangan dari surat elektronik. Siapa sih jaman sekarang yang ga punya surel? Tiba-tiba terdengar celetukan, "Ada, Komisi Delapan tuh ga punya surel". Haha ... sungguh menggelikan tragedi itu.

Kebohongan tak selamanya akan melindungi seseorang. Yang ada malah memakan seseorang. Lihat saja komisi delapan yang malah dipermalukan karena kebohongannya bahwa komisi delapan mempunyai surel dengan alamat komisi8@yahoo.com. Haha, sudah jelas saja ini kebohongan. Mana mungkin sebuah instansi malah memiliki surel gratisan. Setelah dicek malah ternyata tidak ada alias surel bohongan.

Lantas apa yang dibanggakan dari sebuah kebohongan. Sesungguhnya tidak ada kenikmatan dari berbohong. Kecuali hanya dibenci oleh sekitar kita. Oh ... kenapa harus bisa berbohong jika jujur saja bisa. Jujur memang menyakitkan.

12 komentar:

  1. suatu kebohongan di hari akhir nanti ada balasannya tersendiri gan

    BalasHapus
  2. jujur menyakitkan, wee ...opo maksudmu John?

    kirain tadi berbau korea atau jepang surel itu, eh kepanjangan itu toh :D

    lucu pas liat videonya mereka diputer di tipi berulang2, apalagi pas si ibu nyeletuk nama tu surel...

    BalasHapus
  3. @warsito: betul tuh :)

    @Ajeng Sari Rahayu: menjadi jujur itu menyakitkan jeng :P

    BalasHapus
  4. ehm, si komisi 8 tho ya??
    hhahha,
    kalo diprediksi lagi, itu cukup menggelikan memang,Mas

    BalasHapus
  5. kalo bohong sudah menjadi budaya di kalangan terhormat, lantas di manakan sikap jujur itu menempatkan? Haha polos nyeplos lugas ga ada beban, taunya bohong!

    BalasHapus
  6. baru pertama kali tau istilah surel... sumpah... soalnya seringnya denger istilah email sih john... hehehe

    BalasHapus
  7. menggelikan.memalukan.
    kelihatan bego'nya.dan kelihatan tidak bertanggung jawab dengan apa2 yg dikatakannya.
    artinya kampanye-nya juga omong doang.. :p

    BalasHapus
  8. @all: ini semua salah siapa?
    siapa yang milih mereka? hahah :P

    BalasHapus
  9. siapa yang milih?

    saya GOLPUT.

    BalasHapus
  10. gak milih, dibilang gak peduli negara.. lha kalo milih, yang dipilih gak ada yang bener.. -.-a

    BalasHapus
  11. ahahah ..... jangan ikuti omongan orang :P

    BalasHapus