Persona Intikalia

22 Mar 2012

Pangeran Negeri 14 Jam dan Cinderella [Bagian 2]

Cerita sebelumnya ...

Pangeran Negeri 14 Jam itu bernama Iska. Sehabis pesta kemarin, ada sesosok perempuan yang sangat spesial di hati Iska. Tidak ada jejak dari perempuan itu, kecuali modem butut yang terjatuh saat itu pergi. Paginya, Iska membuat sebuah sayembara untuk menemukan pemilik dari modem butut itu. Tak hanya itu, Iska pun menyuruh perupa istana untuk membuat sketsa wajah perempuan itu agar pencarian bisa dilakukan oleh banyak orang dalam sayembara itu melalui melihat sketsa itu.

Banyak orang yang mengatakan bahwa perempuan itu hidup di sebuah gudang di samping rumah besar yang dihuni seorang ibu dengan 3 orang anaknya. Iska pun menuju rumah itu dan menanyakan apakah hidup seorang perempuan di rumah itu. Iska pun hanya menjumpai 3 orang laki-laki dari anak ibu itu. Tidak puas dengan itu, Iska pun menggeledah gudang di sebelah rumah itu. Tiga orang lelaki anak ibu itu pun menghalangi Iska untuk masuk dalam gudang dengan mengatakan bahwa di gudang itu banyak banget tomcat dan ga mau kalo Iska kena tomcat juga.

Iska pun tetap bersikukuh walau beresiko kena tomcat. Gudang itu pun dibuka. Cahaya dari luar pun masuk di gudang itu. Menyingkap banyak rahasia di dalamnya. Ternyata di gudang itu tidak ada tomcat. Terlihat di pojok sana, seorang perempuan yang lusuh bermata lebam. Iska mengiranya karena perempuan itu dihukum oleh ibu tirinya. Kemudian Iska bertanya pada perempuan itu mengapa matanya lebam. Perempuan itu pun menjawab bahwa matanya lebam karena sering online malam hari LOL. Iska pun bertanya apakah modem butut itu miliknya. Perempuan itu mengangguk. Iska masih belum percaya dengan anggukan itu. Kemudian Iska mencolokkan modem itu pada komputer yang dimiliki perempuan itu di gudang. Ternyata kedetek dan bisa online.

Perempuan itu lalu sangat senang kembali modem bututnya bisa balik dan bisa online lagi. Iska pun menanyakan akun Facebook perempuan itu. Tak lupa sebelumnya Iska menanyakan siapakah namanya. Perempuan itu menjawab EL. Iska pun mengetik pada search Facebook di komputer perempuan itu untuk mencari akunnya, lalu EL pun me-request pertemanan dengan Iska. Kembalinya ke istana, Iska membuka Facebook lalu meng-approve EL. Percakapan demi percakapan pun terjadi di antara kedua insan ini. Hingga suatu saat, tepatnya tanggal 11 Januari, Iska pun mengajukan "in relationship" pada EL. Awalnya EL menganggap itu hanya gurauan. Tapi memang itu sebenarnya gurauan Iska. Namun, anehnya EL malah menyetujui "in relationship" tersebut. Namun, kebahagiaan itu tidak bertahan lama. Iska pun meremove status "in relationship" itu jam 6 pagi keesokan harinya.

This is MADNESS. EL pun marah, ngambek besar-besaran pada Iska. EL meremove Iska dari list temannya. Iska pun tidak memberikan respek apa pun walau diremove oleh EL. EL pun semakin galau. Kemudian ibu peri datang kepada EL. Ibu peri pun mengerti kegalauan yang dirasakan oleh EL. Ibu peri pun memberikan 3 permintaan pada EL. EL pun menyampaikan 3 permintaannya. Permintaan pertama, EL ingin baikan/friend lagi dengan Iska. Permintaan kedua, EL dimudahkan untuk menyampaikan isi hatinya pada Iska. Dan permintaan yang terakhir adalah Iska bisa jatuh cinta pada EL. Dalam semalam, semua permintaan itu pun terkabulkan. Kemudian keduanya hidup bahagia.

Entah, kebahagiaan itu sebenarnya hanyalah permainan hati dan otak saja, maka buatlah hati dan otakmu untuk selalu merasa bahagia #mantraintikali

21 komentar:

  1. gilaaa.....
    keren amat pic nya =.=
    gambarin si EL beneran tu....

    BalasHapus
  2. jangan-jangan dikirimi si el y pic nya... (guess)
    @.@

    bagus ide cerita nya..
    bungkus wes..

    kok diremove pic nya #_#, i see what u did there.

    BalasHapus
  3. #ngekek...
    Siip nih cerita pangeran gahul kepincut cinderella tukang begadang :D

    BalasHapus
  4. hahah ... btw, udah baca bagian 1 nya belum?

    BalasHapus
  5. yang jadi misteri kenapa coba Iska ngirim request 'in relationship' trus diremove lagi? Pangeran PHP bgt!

    BalasHapus
  6. PHP banget? PHP: Hipertext Programming? :D

    BalasHapus
  7. jd segini aja? hha~~

    hari ini aku beneran sependapat ama #mantraintikali di akhir cerpen di atas

    BalasHapus
  8. ga usah banyak2
    nanti malah ga enak :D

    BalasHapus
  9. @Una: haha :P

    @jiah al jafara: baca aja di blognya EL

    BalasHapus
  10. iska singkatan dari iskandar dzulkarnain :D

    BalasHapus
  11. iska sama EL ya? hihi, kapan nih kopdarnya? :D

    BalasHapus
  12. LOL. Seru ceritanya XD

    BalasHapus