Persona Intikalia

27 Apr 2012

Setelah Badai Semalam

Banyak orang yang takut dengan badai. Begitu juga aku. Namun, setelah badai semalam berlalu, biasanya akan tinggal puing-puing reruntuhan. Lalu dihiasi dengan pemandangan yang indah. Entah dari mana aku mendapatkan kalimat ini "Setelah badai semalam berlalu akan datang pagi yang indah". Aku lupa aku mendapatkan kalimat itu dari mana. Mungkin dari seseorang, mungkin juga dari mimpi. Entah lah aku tidak ingin membahasnya dari mana aku mendapatkan itu. Aku hanya berharap, setelah aku bisa melewati badai aku juga bisa membereskan puing-puing reruntuhan itu. Lalu aku membangunnya kembali di pagi yang indah.

Entri ini terlalu abstrak. Ya, memang tak 'kan memahami kecuali yang mengalami, yaitu aku. Tidak semua hal didunia ini harus dipahami. Dan inilah intikali, yang aku tak memintamu untuk memahaminya. Aku hanya ingin bilang, intikali itu sesat. Jika kamu belum merasakan bagaimana sesatnya intikali, maka kamu belum benar-benar tahu apa itu intikali. Mungkin di sana ada seseorang yang sudah mengalami betapa sesatnya intikali walaupun dia tidak mengetahui bahwa selama ini yang ia alami adalah intikali. Intikali itu sesat, dan aku tak ingin kau tersesat. Sudah tutup saja tab browsermu. Haha.

Um ... kalo kamu ingin komentar, silakan. Aku tidak melarangnya. Yang jelas hari ini aku sedang sibuk membereska puing-puing reruntuhan akibat badai semalam yang aku alami. Mungkin butuh sehari, seminggu, sebulan, atau bahkan setahun hingga benar-benar bersih puing-puing reruntuhan itu.

13 komentar:

  1. saya gak takut kok sama badai. cuma gak suka suaranta... terlalu bising buat saya...

    BalasHapus
  2. Badainya nyata atau abstrak neh? ^_^

    BalasHapus
  3. @Sam Rinaldy: emang sih :D

    @Bang Aswi: itu abstrak saja om :)

    BalasHapus
  4. dalam banget maksudnya.. ga bisa sepenuhnya diartikan secara harfiah.. tapi aku dapat point nya... :)

    BalasHapus
  5. cek..cek...koment perdana :D

    BalasHapus
  6. iya, pasti ada hal-hal yang hanya di pajami oleh orang yang merasakannya.

    BalasHapus
  7. akuuu dapet pesannya: "meskipun kita semua takut pada masalah yg menghampiri, tapi sebenarnya, dibalik masalah itu pasti terdapat sebuah hikmah yang manis untuk kita ambil..."

    hahaha, semoga komenku ini bukan komen sesat.

    btw, emangnya elu kagak takut sama cons pea Ra see ya bro?

    BalasHapus
  8. @Obat: begitulah :D

    @enha: makasih :)
    takut mah sama Alloh, bukan pada yang lainnya :)

    BalasHapus
  9. haha, iya betul itu...
    jadi malu aku, haha...
    >0<

    BalasHapus