Persona Intikalia

29 Mei 2012

Benci Real-time

Kemajuan teknologi menuntut semuanya serba real-time. Apa yang terjadi sekarang, beberapa detik kemudian sudah menjadi topik yang lagi hangat diperbincangkan. Entah itu dibagi melalui Facebook, atau dikicaukan melalui Twitter. Bahkan tak jarang menjadi sampah kata kunci di Google. Yah, itu kemajuan teknologi yang kita alami di dekade ini. Namun, tak semua yang real-time itu kita sukai. Awalnya sih kita akan merasa sangat suka dengan sesuatu yang real-time. Namun ingat, kita bisa dibuat ketagihan dengan ke-real-time-an ini. Akhirnya menciptakan jiwa-jiwa yang inginnya cepat, alias instan. Ini juga aku rasakan. Merasa ketagihan dengan kemudahan yang ada di sekitarku.

Kemudahan-kemudahan itu akan benar-benar menjadi sebuah boomerang bagiku. Ya, saat ini aku sudah merasakan dampaknya. Aku ketagihan. Dan mulai kemarin aku mulai berperang dengan diriku sendiri. Hingga saat ini aku belum bisa berdamai, sampai diriku benar-benar takluk dan tak ketagihan dengan kemudahan. Ya, semoga hari ini menjadi langkah awal perubahan. Perubahan agar tidak selalu ketergantungan dengan yang real-time. Mungkin langkah yang aku ambil agak frontal, namun itu juga demi kebaikanku sendiri. Aku juga tidak ingin membebani hatiku dan pikiranku dengan ketidakpuasan ketika ke-real-time-an itu mulai berkurang kualitasnya.

Entahlah apa sebenarnya yang sedang aku bahas ini. Terkesan ngelantur banget yah. Sepertinya yang mengerti maksud dari entriku ini hanyalah aku saja. Maaf telah membebani otakmu untuk mencoba memahami entri aneh yang aku tulis ini. Sampai jumpa di entri selanjutnya yang semoga saja tidak ngelantur lagi.

12 komentar:

  1. umm, aku ngerti kug :P
    owh pantes dr krmn sore ky'a uring2an..
    maaf ya kemaren malah ikutan bete, hehehhee..

    Semoga cepat hilang ketergantungannya..

    ~ sbs Iska

    BalasHapus
  2. wekekek, pura2 gak tau nih

    BalasHapus
  3. sbs : sayang banget sama
    hehehe., asbak..

    BalasHapus
  4. wekekek ... tebakan yang salah LOL
    seharusnya sbs: suka bermain sama (malah lebih ngawur) :P

    BalasHapus
  5. hmmm aku sih punya dugaan, rasanya hampir pasti benar :P

    BalasHapus
  6. baguslah kalo jadi rahasia :D
    wekekek

    BalasHapus
  7. yang berusaha dihindari real-time yang gimana nih mas john,
    apa ketagihan fitur chating video ya? (apa itu real-time) sotoy saya, haha

    kasi tau donk..!

    BalasHapus