Persona Intikalia

25 Okt 2012

Gugup, Perut Mules

Sudah lama ga update blog. Kayaknya udah pada lupa sama blog ini. Atau jangan-jangan udah dianggap tidak berpenghuni lagi. Ya emang sih blog ini ga update sesering dulu, karena emang udah banyak kesibukan di dunia nyata. Maklum lah jadi mahasiswa tingkat akhir memang kesibukannya bertambah, apalagi ditambah dengan rencana pencapaian target harus lulus di tahun 2013 nanti. Tak hanya itu sih, kerjaan yang menghasilkan uang juga turut antri minta diselesaikan juga. Dan masih banyak rencana hidup lainnya yang juga menuntut diselesaikan secepatnya. Jadi emang harus ada yang mengalah. Kan blog ga bakal demo kalo ga disentuh tuh. Hehe. Ga kayak klien yang bakal demo kalo melebihi deadline pengerjaan.

Oke langsung ke topik...

Gugup, biasa disebut dengan grogi. Entah aku lebih senang memakai kata "gugup". Kayaknya kata grogi itu selalu bingung mau nulisnya pake "grogi" atau "gerogi". Ah lupakan, itu hanya pilihan kata saja. Sampai saat ini, kebiasaanku tak pernah hilang. Selalu gugup kalo mau melakukan hal baru dan efeknya adalah perut mules. Dulu waktu SD, pernah lomba Matematika. Nah waktu mau lomba perutku tiba-tiba mules. Ga hanya itu, pas ngisi pelatihan web dengan CSS, juga pas mau tampil perutku tiba-tiba mules ga karuan. Tadi juga pas maju Seminar Pra Tugas Akhir juga perutku kerasa mules lagi. Kayaknya itu hal yang normal dan banyak yang mengalami juga.

Tapi anehnya tidak semua kegugupan yang aku rasakan itu menghasilkan perut mules. Ada sedikit pengecualian. Pernah gugup ketika dekat dengan orang yang kamu sukai? Nah, anehnya saat aku gugup gara-gara hal itu, yang muncul malah kehilangan nafsu makan dan rasanya perut langsung kenyang. Jadi enak banget kalo lagi laper dan ga punya uang, deketin orang yang aku suka, lalu tiba-tiba jadi kenyang. Namun, trik itu gagal. Heheh. Tanya kenapa? Ya karena orang yang aku suka ga deket, jaraknya 400 km dari Surabaya. Makanya percuma aja kan, kalo lapar ya tetep harus makan. Wekeke.

Um ... sempat sih saat nulis entri ini disambi googling tentang gugup. Eh ternyata kegugupan itu karena kita akan menjumpai momen yang sangat penting. Kalo dipikir-pikir sih bener juga. Lomba Matematika, ya itu penting jadi normal kalo gugup. Seminar Pra Tugas Akhir, tentu ini juga penting, jadi maklum jika gugup. Ketemu si dia, gugup juga, dan memang dia juga penting. Berarti normal banget kalo kita gugup menjumpai sesuatu yang penting bagi kita. Jadi bisa dipertanyakan bagi seseorang yang ga gugup sama sekali ketika berjumpa dengan sesuatu yang penting dalam hidupnya. Jangan-jangan tidak normal (bukan gila, hanya di luar kebiasaan saja, hehe).

32 komentar:

  1. Wah, lagi sibuk studi sama cari duit ya Mas? Semoga sukses dan nggak gerogi, eh grogi ding :)

    Saya dulu orangnya gugupan (mudah gugup) kalau pas naik angkot persis bersebelahan sama bidadari, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kug bidadari naik angkot mas? :P

      amin, makasih atas doanya

      Hapus
  2. dulu waktu ujian masuk SMP aku juga sampe mules

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe mencr*t di tempat ga? :P
      #ngajakrusuh

      Hapus
    2. sayangnya engga, sory ya kamu mencr*t ga ada temennya

      Hapus
    3. wekekek ... aku ya ga sampe mencr*t lah :D

      Hapus
    4. wakaka... O.o obrolan konyol @.

      Hapus
    5. kalau mules musti ditahan, wc umum ga bersahabat :p

      Hapus
    6. @Iskandar: haha baguslah brarti kamu ada temennya :D

      @Arif: obrolan konyol dan obrolan menjijikkan beda tipis yah..

      Hapus
    7. haha ... aku ga mencr*t loh yen -_-"

      Hapus
    8. iya2 percaya, makanya kamu ada temennya..
      susah banget percaya kalo aku percaya -.-"

      Hapus
  3. orang yang Iska sukai muka'a kyk makanan yah? :D jadi bikin kenyang wekekeke :D

    aku jg gugup, terakhir kali gugup kemaren2,
    ngomong sama calon mertua ,wekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tahu juga :D
      kan lumayan hemat tuh, kalo laper tinggal liat mukanya aja ... hehe :P

      wew ... keren *_*
      ngomong sama calon mertua :P
      ah tapi masih kalah sama aku
      aku ngomongnya langsung di dunia nyata sama calon mertua :D

      Hapus
    2. wekeke, gitu yah, kalah deh :D

      Hapus
    3. wekekek ... akhirnya menang juga :D

      Hapus
    4. gak terima Iska menang :P
      tunggu pembalasanku, wekeke :D

      Hapus
    5. wekekek :D
      wah bahaya nih
      ada yang mau balas dendam :P

      Hapus
  4. wah, aku ketiduran, piye tadi seminar e.. ada perbaikan gak tuh, gimana prosedurnya..

    hemm, sering aku gugup, apalagi kalo ada cewek cantik, uhuk, bisa serba salah tingkah -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya disuruh konsultasi ke dosen pembimbing masing2 mas sebelum ganti judul :P

      Hapus
  5. saya gugup ketika bertemu pertama kali dengannya, hmmm.....

    BalasHapus
  6. kalo aq gugup, larinya ke jantung

    dag dig dug gitu lah
    wekekek~
    sukses didunia nyatanya ya Om ^^

    BalasHapus
  7. gugupnya berjarak 400 kilometer

    BalasHapus
  8. apalah artinya jarak untuk orang yang kita suka
    anjritt sosuiiit...

    BalasHapus