Persona Intikalia

8 Mar 2013

Pengalaman Pesan Tiket Kereta Online

Cuplikan Kuitansi Tiket Online
Hari ini iseng-iseng pesen tiket kereta secara online di Tiket.com. Sebenarnya dari dulu sih pengen nyoba, tapi masih takut salah. Tapi hari ini lumayan ada waktu yang senggang jadi kepikiran buat pesan tiket dengan cara yang beda. Padahal pesan biasa aja langsung di stasiun bisa, hehe. Namanya aja mengobati rasa penasaran yang ada di otak, agak ribet dikit masih mau.

Karena saya bingung cara pesannya gimana, akhirnya aku chat sama CS-nya aja. Yang jelas CS itu pasti ramah. Sebodoh-bodohnya atau sebandel-bandel kustomer, pasti masih dilayani oleh CS, hehe. Kadang sih saya menanyakan hal-hal yang sepele. Tapi namanya saja pemula, jadinya hal sepele pun jadi besar.

Kena biaya tambahan? Pasti lah. Sekali pemesanan kena Rp 12.500,- dan ditambah dengan kode unik pemesanan. Hal yang agak membuat pelanggan sulit sih, pembayaran harus dilakukan dalam jangka 55 menit. Selebihnya pihak Tiket.com bisa membatalkan sesukanya apabila ada yang pesan lagi. Hal ini yang membuat diriku tadi agak keburu-buru ke ATM, maklum lah punya internet banking tapi ga diurus sampe dapet token, hehe. Tinggal menukarkan tanda buktinya ke stasiun terdekat.

Terkadang memang rasa penasaran itu harus bayar lebih untuk memenuhinya. Saya jadi inget +Izandi Ibrahim yang harus membayar mahal karena iseng pengen pake domain hack Nul.is. Ada kah pengalaman lain dari pembaca tentang pesan tiket online? Um, tadi sih dapet voucher 20 ribu, tapi sayangnya ga bisa dipake buat pesan tiket kereta :D

Kalo pengen pesen langsung atau cek harga bisa lewat aplikasi Tiket.com di bawah ini.

18 komentar:

  1. Wah, pas banget. Aku lagi di stasiun dan baru pertama kali beli di tiket.com dan terpaksa berangkat lebih awal buat nukerin tiket >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata CS nya 3 jam sebelum berangkat
      tapi di kuitansinya 1 jam sebelum berangkat

      Hapus
  2. T^T saya belum pernah naik kereta.. di Bali gak ada >.<

    BalasHapus
  3. karena dunia maya, gak bisa liat muka CS nya,
    kalo cantik kan jadi semangat, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo cantik bisa lebih semangat?
      aku rasa ga juga

      Hapus
  4. kalo ane sih biasanya ke agen supermarket atau kantor pos terdekat, sekalian langsung bayar. jadi tinggal dituker tiket aseli sebelum berangkat.. males ngurus rekening soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalo lebih dekat dengan supermarket atau kantor pos sih ya emang enak langsung gitu :D

      Hapus
  5. Jadi pingin nyoba juga nieh...

    BalasHapus
  6. aku biasanya pesan tiket via telp nanti baru deh bayarnya via online

    BalasHapus
  7. itu 1 april ... april mop ga tiketnya 'eh

    BalasHapus