Persona Intikalia

3 Jun 2013

Belajar Ngeblog bersama Iskael

Sepertinya akhir-akhir ini banyak orang yang ingin ngeblog dan bingung gimana caranya ngeblog. Padahal ngeblog itu tidak sulit-sulit amat. Hanya saja yang sulit adalah bagaimana ngeblog yang baik dan benar. Ngeblog itu setidaknya punya tujuan, walaupun tujuannya hanya sekedar menggalau. Bahkan tidak sedikit blogger yang bermula dari menggalau kemudian bisa menghasilkan uang dari aktivitas ngeblog-nya. Lantas harus bagaimana, jika Anda adalah orang yang baru ngeblog?

Belajar dan belajar, itu kata kuncinya. Memang tidak ada habisnya jika berbicara tentang "belajar". Belajar adalah kata yang umum dan mencakup hal yang luas. Belajar apa dong kalo mau bisa ngeblog? Yang pertama adalah belajar menata otak, cara berpikir tepatnya. Kebanyakan blogger pemula niatnya langsung cari duit. Padahal itu hal yang sah-sah saja sih, hehe. Namun perlu diingat, bahkan setiap kesusksesan membutuhkan waktu yang panjang dan perjuangan yang menuntut kesabaran. Banyak sekali aku jumpai blogger pemula yang putus asa di awal-awal karena pengennya instan. Ga ada di dunia ini yang instan.

Tampilan Iskael.com

Belajar Ngeblog bersama Iskael adalah salah satu jawaban dari kegalauan blogger pemula yang ingin belajar ngeblog. Blog ini merupakan kolaborasi antara dua insan blogger yang hidup serumah, wekeke. Dengan kata lain, pasangan blogger, hehe. Blog Iskael.com memang sengaja dirancang untuk berbagi pengalaman tentang ngeblog. Kalo kamu lihat, entrinya emang masih dikit karena emang baru bikin sebulan lebih yang lalu. Mengapa sedikit? Karena menulis konten yang bermutu itu sulit, kadang seminggu ga selesai #curhat LOL. Berbeda dengan menulis entri di blog ini yang asal tulis dan mengalir tanpa kerangka.

Mengapa bernama Iskael.com? Hmm, pasti yang sering ke blog ini tahu kenapa, hehe. Iskael.com ini merupakan blog yang fokus ngebahas tentang seluk beluk ngeblog, CSS, dan cara bikin template. Karena keterbatasan kami berdua, blog ini belum bisa update rutin tiap minggu. Pengennya sih rutin, tapi karena banyak hal yang harus diselesaikan, jadinya ya mau ga mau harus bagi waktu. Buat kamu yang ingin belajar ngeblog khususnya bikin template atau mau belajar HTML dasar dan menengah, bisa main ke sana. Yuk diskusi di sana, jangan malu untuk berkomentar di sana :)

7 komentar:

  1. kolaborasi yang paling cocok ya :) semoga yang mau belajar ngeblog bisa segera terealisasi disini

    BalasHapus
  2. Okeee sip, aku mampir ke sana yaw~

    BalasHapus
  3. seru yaaa bisa kolaborasi untuk hal yang disukai seperti itu :D mauuuu

    BalasHapus
  4. nasib ngetik gimana? kan udah punya alexa tuh

    BalasHapus