Persona Intikalia

13 Des 2013

Misteri Kuis Kebangsaan WIN-HT

Lagi rame di Twitter dan Kaskus soal keanehan yang terjadi di Kuis Kebangsaan WIN-HT ini. Diduga -meski sebenarnya mendekati 99% benar- Kuis Kebangsaan WIN-HT ini memang "settingan". Seperti entri yang pernah saya tulis tentang Jangan 100% Percaya Sesuatu yang Ada di Internet, sepertinya memang sedikit sekali di zaman ini kita menemui sebuah kejujuran. Zaman ini memang penuh dengan kebohongan. Yang bohong dianggap jujur, begitu juga sebaliknya. Lucu, tapi itulah faktanya.


Karena tidak mau ketahuan malunya, semua video yang berkaitan dengan ini tiba-tiba direport melanggar hak cipta. Padahal untuk acara Dahsyat yang diupload ulang ga direport sama pihak RCTI. Ada apa gerangan?


Yang namanya menipu, tetaplah menipu; meskipun dengan alasan untuk tujuan yang baik. Ya, jika kita saja berhasil ditipu dengan yang beginian sebelum mereka jadi Presiden; tentu bayangkan apa yang mereka lakukan ketika mereka jadi Presiden. Kita akan ditipu dengan sesuatu yang lebih besar; tentunya dengan alasan tujuan yang baik juga, hehe.


Mungkin mereka pikir, rakyat Indonesia ini bodoh atau gimana yah. Pencitraan sih pencitraan, tapi ya jangan kelewat sampe menipu kayak gini lah. Kalo memang tujuannya baik, caranya harus baik juga lah. Kalo kayak gini gimana? Mereka sendiri kan yang kelabakan.

Sebenarnya sih saya tahu ada beberapa kuis di TV itu emang bohongan. Salah satu contohnya kuis yang tayang malem-malem yang isinya SMS sebanyak-banyaknya nanti dapet hadiah pulsa. Padahal itu loh siarannya siang. Tulisannya LIVE, tapi sebenarnya enggak. Penelponnya juga paling karyawan TV itu juga.

Ditambah dengan kejadian ini, semakin lengkaplah dugaan saya bahwa di TV itu penuh dengan kebohongan; meskipun masih ada kejujuran yang sangat sedikit. Ya mungkin ini salah satu contoh calon Presiden yang ketahuan cacatnya. Mungkin di luar sana juga banyak yang nemuin cacat-cacat calon Presiden yang lainnya. Apa tidak ada orang baik kah di negeri ini yang jadi calon Presiden? #retorika.

Inspirasi dan Sumber: Kaskus

15 komentar:

  1. wekekek
    maluuu abiz dong itu ckckck

    BalasHapus
  2. sayangnya kayak gini masih banyak yang g tahu.... duh

    BalasHapus
  3. Sama kayak si GW yah? Kampanyenya mengganggu dunia maya dah. -_-

    BalasHapus
  4. dari awal nonton emang udah jelas setingan, termasuk tamu pemberi soal, yg atas nama akademisi, mau mengatakan slogan2 win-ht. tapi mau gimna, yg punya acara kan yg akan nyapres, jadi pembicaraan2 semacam ini tentu menurutnya gak ngaruh. pemodal segaris dg kekuasaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, ya repot kalo orang sudah tunduk sama uang

      Hapus
  5. pantesan kemarin2 suamiku cerita tentang kuis itu. nah kalau masalah acara LIVE yang bohongan aku baru tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang lagi banyak yang ngobrolin ttg itu kug mbak

      Hapus
  6. karena HT punya televisi sendiri sehingga dia pikir bisa seenaknya gitu

    BalasHapus
  7. tv udah jadi alat politik yah gitu... udah lama ga nonton berita non olahraga

    berita via wall fb udah cukup :p

    BalasHapus
  8. udah terlalu kenyang ngebohongin, akhirnya muntah jga kan! taik

    BalasHapus