Persona Intikalia

4 Des 2013

Pesta Seks Nasional

Mau jadi apa negeri ini kalo kondom dibagikan ke pelajar dan disuruh ngeseks sama pacarnya. Pantesan aja jumlah cewek yang ga perawan di kalangan pelajar SMP lebih dari 75%. Kalo kayak gini terus, bisa-bisa cewek yang perawan tinggal 5% di kalangan SMP. Lagian pake kondom juga apa bebas dari kehamilan atau AIDS? Belum tentu juga kan. Bisa aja ada kecelakaan, kondomnya sobek.

Kondom Gratis

Kenapa mereka ga bagi-bagi makan siang gratis aja yah. Kan enak tuh, yang laper jadi kenyang. Bagi-bagi kondom mah emang disengaja untuk melancarkan bisnis produsen kondom. Secara, orang kebanyakan mikir buat apa beli kondom, mending beli Oreo dapet banyak. Apakah mungkin produsen kondom sudah pusing karena produknya ga laku-laku? Lagian juga harusnya kita hati-hati juga, bisa aja kondom yang dibagiin itu stok lawas yang udah lama ga laku.

Pernah iseng ketika ke Indomaret lihat harga kondom. Ternyata mahal juga. Harganya lebih mahal dari susu Ultra Jaya. Ada sih yang murah, tapi ya buat apa. Sampe sekarang saya masih bingung dengan slogan "Ayo hindari AIDS dengan pake kondom". Pertanyaannya, emang bisa hindari AIDS dengan pake kondom? Ukuran virus AIDS loh lebih kecil dari ukuran celah kondom kalo lagi merenggang. Sebenarnya sih ujung-ujungnya produsen kondom itu promosi terselubung.

Saya masih bingung dengan cara pikir orang-orang itu. Dia nyuruh menghindari penyakit, tapi dengan sesuatu yang membuka jalan lebar ke penyakit tersebut. Artikel ini saya buat karena saya merasa geram aja dengan Pekan Kondom Nasional yang sebenarnya bernama Pekan Pesta Seks Nasional. Jika Anda orang tua yang punya anak perempuan, apakah Anda rela anak Anda yang Anda besarkan dengan peluh kerja keras Anda, lalu dirusak oleh cowok ga jelas yang ga bertanggung jawab? Jika kamu belum punya anak; tapi punya saudari perempuan, apakah kamu rela saudarimu dirusak oleh cowok ga jelas?

Ya, sesekali boleh lah beli kondom buat gantiin balon ulang tahun. Biar ga mainstream #mantragila.

6 komentar:

  1. Emang susah sih bicara masalah ini. Satu sisi, mungkin buat mencegah hamil di luar nikah atau AIDS, Satu sisi lain, malah mendorong orang untuk berhubungan badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi yang namanya manusia pasti lebih dominan sisi mendorong orang untuk berhubungan badan

      coba aja nuel bayangin
      nuel udah punya cewek, lalu dibagiin kondom di Pekan Kondom Nasional
      saat itu nuel lagi jalan bareng cama cewek nuel
      bisa aku pastikan, pasti nuel dan ceweknya saling memandang pas yang bagiin bilang gitu
      entah saling memandang itu apa maksudnya, hehe :P
      #justkidding

      Hapus
    2. Iya juga sih.. Ditawari kayak gitu, gimana nolaknya? Sama kayak dikasih minuman atau makanan GRATIS, masa iya ditolak? Dikasih brosur aja, susah nolaknya. Dan kalau udah diterima, yah bener juga, langsung kepikiran pasti. Yang tadinya mau kemana, jadinya kemana. LOL

      Hapus
    3. LOL. Sudah tabiat manusia. Pasti ujung2nya bakal kepikiran dikasih itu :D

      Hapus
  2. semakin mudah akses untuk mendapatkan kondom, semakin orang mikir seks melulu :-)

    BalasHapus
  3. Maaf nih ikut nimbrung...
    Sebenernya sih, kondom (pastinya saat merenggang) udh terbukti sangat efektif kok mencegah penularan HIV. Jalan terbaik mencegah penularan HIV "dalam hubungan seks" ya cuma kondom. Dan ebih baik lagi gak nge-seks.
    "Kondom itu baik... Yang jahat kan orangnya..."
    Dan dalam kondisi Indonesia saat ini, Pekan Kondom Nasional itu kurang bijak untuk diadakan mengingat remaja Indonesia pikirannya mesum terus, dan belum waktunya dibagiin. Tapi, realitanya mereka udah terlanjur terjerumus dalam freesex, so "wtf" dari pada anak ane ketularan HIV mending ane kasih kondom kan, tapi sebelumnya ane ajarin dulu moral dan AGAMA biar lebih beriman dan bertaqwa kepana Tuhan YME...

    BalasHapus