Persona Intikalia

26 Jan 2014

Kenapa Saya Memutuskan Menikah?

Pasti banyak yang penasaran tentang perjalanan cinta saya dengan istri saya yang sekarang. Jika kamu membaca entri milih Hoeda Manis tentang Introver, setidaknya kamu 30% tahu alasan saya bisa memutuskan menikah.

Ya, saya adalah seorang introver. Saya sangat jarang sekali mau diajak untuk kopi darat. Di sisi lain karena saya emang cenderung hikikomori, saya pun juga kurang bisa yakin bahwa semua orang itu baik. Saya punya pandangan yang hampir sama dengan PencukurBumi mengenai orang baik dan orang jahat.

Saya hanya bertemu tiga kali. Tiga kali. Pertama kali untuk memastikan bahwa dia cewek, hehe #apasih. Sebenarnya bukan itu saja. Banyak hal yang ingin saya pastikan. Kedua kali, meminangnya. Ketiga kali, nikah. Semua itu berawal dari pertemuan pertama. Jika pertama kali saya tidak merasa nyaman, tentu saja tidak akan ke level berikutnya.

Saya rasa semua orang memiliki pandangan yang sama saat memilih pasangannya. Bagaimana bisa seseorang merelakan seumur hidupnya bersama orang yang tidak memberikan kenyamanan, setidaknya kenyamanan dalam mengobrol.

12 komentar:

  1. Dari tadi mikir "entri milih" itu apa. Eh, mungkin itu typo ya. :D

    Btw, barusan baca-baca link kisah pertemuanmu dengan Enny. Baru tiga kali ketemu udah mutusin nikah ya. Itu magic! Salut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya typo, "milih" harusnya "milik" :D
      itu bukan magic Hoed, itu sesuatu yang biasa
      apakah mungkin kamu akan rela menunggu lama jika yang kamu cari selama ini udah ada di depan mata? :P

      Hapus
  2. iya, yang penting itu nyaman kalo ngobrol. bisa nyambung kemana aja

    BalasHapus
  3. ciyeee, yang udah nikah :)) semoga berkah mas... dan pernikahannya jangan diputuskan ya? tapi dijalani, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama mas nikahnya :P
      bukannya mas juga udah nikah yooo
      ya iyalah dijalaniii

      Hapus
  4. Huahhh. Aku juga introver >,< Tapi nganggep semua orang itu aslinya baik XD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baguslah kalo punya anggapan yang begitu :D

      Hapus
  5. Selamat gan :D
    sy juga lupa dulu berapa x bertemu calon sebelum mutusin nikah (beda pulau soalnya)

    cuma dari awal niat serius & akhirnya jalannya mudah, sampe nikah & punya anak 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, luar pulau yah :D
      makin besar tuh perjuangannya

      Hapus
  6. wow setidaknya membuat kenyamanan dalam mengobrol salam kenal ya gan.....:)

    BalasHapus