Persona Intikalia

7 Jun 2014

Calo Cinta

Sangat konyol sekali jika harus percaya mengenai cinta dari orang yang tidak pernah bergaul dengan cinta. Sangat konyol sekali jika harus percaya apapun mengenai pernikahan pada orang yang belum pernah menikah. Haha, ini terinspirasi dari episode Mahabarata kemarin malem saat Sengkuni membantah perkataan Bisma mengenai pernikahan Dursala.

Sebenarnya memang seharusnya kita tidak harus percaya pada omongan orang lain, apalagi orang lain tersebut belum pernah melakukan apa yang akan kita lakukan. Saya ketawa aja bawa salah satu hot thread di Kaskus beberapa hari yang lalu mengenai 12 Alasan Menunda Pernikahan. Alasan-alasannya banyak yang tidak masuk akal dan berseberangan dengan fakta pernikahan. Maklum, si Thread Starter-nya belum menikah, jadi terkesan membual dengan hipotesisnya sendiri. Parahnya didukung oleh orang-orang yang takut untuk menikah. Jadi deh seakan itu pembenaran publik, hehe.

Jika ada yang bilang menikah itu susah sengsara, jangan 100% percaya. Jika ada yang bilang nikah itu enak bahagia, jangan 100% percaya. Nikah itu campuran antara susah sengsara dan enak bahagia. Jika dibilang menikah adalah karena takut sendirian, maka ini juga salah. Justru orang yang takut menikah adalah orang yang takut sendirian. Mengapa? Karena mereka takut berpisah dengan orang yang sudah dicintainya. Jatuh cinta itu mudah, tapi melupakannya butuh waktu berpuluh-puluh tahun #lebay.

Sebenarnya, logikanya gampang. Anggap saja kamu ingin makan pisang goreng. Kamu tidak akan tahu rasa pisang goreng itu gimana sebelum kamu memakannya sendiri. Ada yang bilang pisang goreng itu enak, karena emang lagi nemuin pisang goreng yang digoreng pas banget dan dari pisang yang bagus. Ada yang bilang pisang goreng itu ga enak, sepet. Hal itu karena dia makan kebetulan dapet pisang yang bukan untuk dibuat pisang goreng. Ada yang bilang pisang gorang itu rasanya pahit. Gimana ga pahit kalo pisang gorengnya gosong.

Apa yang kamu dapati tentu tidak sama dengan apa yang orang lain dapatkan. Tentu saja pasti rasanya berbeda. Jika ada orang lain yang mengatakan bahwa semua cinta itu menyakitkan, jangan percaya. Mungkin saja dia ketemu sama orang yang dia cintai dan menyakiti dirinya. Jangan mudah percaya dengan calo cinta. Kamulah yang merasakan cinta, jadi jangan berasumsi yang macam-macam sebelum benar-benar tahu rasanya.

Ngomong-ngomong saya jadi pengen makan pisang goreng :D

5 komentar:

  1. mau pisang goreng?
    sini enny masakin, tapi beliin pisangnya dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa, posting ini gak adil nih, mosok istrinya yang koment pertama kali? Ini pasti konspirasi suami-istri! :D

      Hapus
    2. ini bukan konspirasi ... kebetulan aja istriku liat entri ini :D

      Hapus
  2. bukan konspirasi tapi calo cinta...wkwk

    BalasHapus
  3. jadi pisang gorengnya udah buatin sama istirnya belum?

    BalasHapus