Persona Intikalia

14 Jul 2014

Jerman, Juara Piala Dunia 2014

Sesuai dugaanku, Jerman akan rajai Piala Dunia 2014. Hal ini pernah aku tulis di entri sebelumnya, bahwa aku jagoin Jerman. Hal itu udah aku tulis di komentar tertanggal 19 Juni 2014.

Jagoin Jerman

Sebenarnya sih pengamatanku lumayan sederhana. Hal yang mencolok di tim Jerman kali ini adalah Jerman akan bermain santai ketika menghadapi tim-tim underdog. Coba kamu lihat track record Jerman dalam menghadapi tim-tim underdog. Biasanya skor tidak akan terlihat terlalu mencolok. Berbeda halnya ketika Jerman menghadapi tim-tim raksasa, maka Jerman benar-benar menunjukkan kemampuannya.

Dari sini saya sudah berasumsi bahwa Jerman lah yang akan menggondol Piala Dunia kali ini. Dan ternyata benar saudara-saudara, Jerman meluluhlantakkan Brasil dengan skor 7-1. Hal ini baru pertama kalinya Brasil dilumat habis-habis di Piala Dunia, apalagi sekarang Brasil jadi tuan rumah. Bener-bener bikin malu Brasil.

Kemarin malam Jerman juga menunjukkan performa yang bagus melawan Argentina, walau terkesan kasar. Ya iya lah, sama-sama kuatnya, hehe. Dan bagi Jerman ini adalah langkah terakhir menjadi juara. Jika dilihat dari timeline pertandingan kemarin keliatan banget kasarnya. Banyak kartu kuning bermunculan. Berikut ini adalah timeline pertandingan yang saya dapatkan dari Google.

Timeline Pertandingan Jerman vs Argentina

Jerman dan Argentina di Piala Dunia kali ini benar-benar sengit. Jika dihitung-hitung banyak juga yah Jerman menang Piala Dunia. Berapa kali?

9 komentar:

  1. Jerman memang keren maennya di World Cup kali ini, kompaknya itu terutama, mereka memang sudah selayaknya jadi juara =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih :)
      performanya menunjukkan kalo dia pantas

      Hapus
  2. siapa pun yg menang piala dunia, kamu tetep jadi juara di hatiku #malahgombal :D

    BalasHapus
  3. yesss Jerman menang.aku juga nonton nih sambil sahur

    BalasHapus
  4. aku juga jahooin Jerman kok, ntar 2018 juga etep jagoin Jerman....

    BalasHapus
  5. Jerman memang pantas juara karena bermain sebagai tim... tapi aku pengennya sih Belanda yang juara

    BalasHapus