Persona Intikalia

30 Okt 2014

Idealnya

Idealnya, segala sesuatu harus dilakukan dengan tulus. Dulu saya ngeblog tulus banget karena pengen nulis. Kalo sekarang ngeblog nulis karena pengen fulus.

Ketulusan memang berujung pada kemurnian dan konsistensi. Hanya orang yang tulus yang bisa konsisten dalam beraktivitas. Dulu ngeblog ga ngurus dapet duit apa enggak, dapat trafik apa enggak, yang ada di pikiran hanya tulis dan tulis.

Coba kamu lihat blog-ku yang ini. Jarang update 'kan? Haha, ini karena saya mulai tidak ideal lagi dalam ngeblog. Dulu ngeblog asal tulis apa yang ada di pikiran, yang saya alami sehari-hari. Kegalauan, pengalaman singkat di perpustakaan, bahkan sesuatu yang khas berbau keintikalian.

Tapi memang semua itu akan bergeser. Meluruskan kembali yang sudah jauh bergeser itu gampang-gampang susah. Gampang sih ngelurusinya sekarang juga, beberapa jam kemudian akan bergeser lagi. Mungkin karena pergaulan yah. Di saat teman-teman lainnya terlihat mati-matian menghasilkan duit lewat blog-nya dengan cara apapun, kadang ikutan tergoda.

Tapi percuma ... saya hanya tergoda doang. Karena rejeki sebenarnya udah diatur. Diatur jumlahnya, diatur pula jalannya. Kalo bukan jalannya, ngotot pun ya ga bakal dapet. Rejeki emang ga ketukar.

Saya tahu hal ini beserta konsep-konsepnya. Tapi bukan berarti tidak pernah lupa, manusia memang tempat lupa. Kadang lupa kalo sebenarnya rejeki ga akan ketukar :D

10 komentar:

  1. *bersihin debu*
    wah udah buka lagi blognya
    hehe :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, sebenarnya mau ditutup terus
      tapi disuruh buka lagi :P

      Hapus
  2. kalau aku tulus dan fulus juga hahaha

    BalasHapus
  3. Emang ada bedanya ya antara tulus dan fulus?
    wkwkwk..

    akhirnya blog ini dibuka lagi..
    pasti karena dipaksa.. pasti membukanya tidak tulus..
    *mode sok tahu*

    BalasHapus
  4. Bener juga, liat teman-teman blogger yang udah ngehasililn duit dari blog bisa bikin kegoda.. Tapi iyaa saya rasa yang paling penting itu niatnya juga ya.
    Kalau cuman sekedar untuk dapat duit, terkadang malah banyak yang gak mikirin kualitas (pengen instan). Kalau bisa sih blognya tetap berkualitas. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setidaknya bisa dibaca manusia :D
      kan ada tuh blog hasil spinning :P

      Hapus
  5. Sekarang ngeblog, daku harus mikir-mikir dulu, Sob. Beribu kali mikir ngepos soal sesuatu. Padahal dulu ngeblog mah ngeblog aja. Gak pake mikir mau nulis apa. Apa mungkin ini efek karena blog daku sudah diketahui sama keluarga sendiri ? Mikir2 dulu mau nulis apa, sob? Nggak enak dibaca keluarga? Hahaha

    BalasHapus