Persona Intikalia

6 Nov 2014

Rahasia Kehamilan

Banyak rahasia di alam semesta ini. Apalagi dalam masalah takdir. Kadang udah nikah 10 tahun tetep aja belum hamil. Kadang nikah baru beberapa bulan, udah hamil. Kadang sekarang nikah, besoknya hamil. Kadang belum nikah, udah hamil duluan (semoga saja ini tidak terjadi pada pembaca).

Hamil emang salah satu bentuk takdir. Dulu waktu awal nikah, saya juga ngerasain kayak gitu. Setelah dua bulan nikah, ternyata istri saya belum hamil. Gundah gulana sih. Pasalnya saya takut kalo saya mandul. Kug bisa berpikiran kayak gitu? Ya soalnya saya sering mangku laptop. Kan pernah baca tuh kalo keseringan mangku laptop bisa mengurangi kesuburan.

Tapi, alhamdulillah di bulan keempat saya nikah akhirnya saya dapat berita bahagia kalo istri saya hamil. Gugur deh stigma mandul dalam otak saya. Emang sih sempat mikir gitu soalnya kakak kelasku yang nikahnya di hari yang sama denganku, istrinya udah hamil. Bahkan, temennya adekku yang nikah sebulan setelah aku nikah, istrinya juga lagi hamil.

Emang masalah hamil atau tidaknya ini sangat dipengaruhi oleh takdir. Walau sudah berusaha bercocok tanam tiap hari, kalo emang belum takdir ya belum bisa hamil. Hari ini dapet kabar dari beranda Facebook tentang temannya temanku yang seorang blogger, udah nikah 6 tahun dan baru hamil. Dan yang paling menghebohkannya lagi adalah istrinya hamil kembar 3. Kembar 3, ngebayanginnya waktu lahiran itu gimana yah. Nyusuinnya juga gimana, pasti riweuh.

Aisyah cuma satu aja (ga kembar) kalo udah lagi nyusu bisa berjam-jam. Apalagi kembar 3? Pasti makin seru bahagia dan repotnya. Tapi zaman sekarang ga ribet sih. Banyak alat untuk memompa dan menyimpan ASI yang bagus. Jadi emaknya ga perlu susah-susah bingung gimana nyusuin 3 bayinya. Mereka bisa memompa ASI lalu menyimpannya. Toh ASI itu diproduksi sesuai kebutuhan. Kebutuhan makin meningkat, ASI juga bakal ngucur lebih cepat. Asal makannya aja yang banyak. Istri saya waktu lagi nyusuin makannya bisa 3 kali dari jatah makan saya. Bayangin kalo punya anak 3 sekaligus!? Mungkin makannya 5 kali lebih banyak yah.

Buat kalian pasangan yang belum dikasih momongan jangan bersedih. Nabi Ibrahim saja baru dapet momongan di umur yang sangat tua, hampir 60 tahun. Bayangkan gimana lamanya beliau menunggu. Hikmah dari lamanya tidak punya momongan salah satunya adalah agar kalian bisa bersenang-senang dulu dan puas dalam bercocok tanam. Selain itu, dengan lamanya tidak punya momongan kalian bisa fokus di karir. Jangan hiraukan pertanyaan yang biasa muncul "Kapan punya momongan?", mereka emang senang banget kug membuat orang galau. Entar kalo udah punya momongan pun, mereka juga akan tanya lagi "Kapan si ini dikasih adek?". Ga ada selesainya.

Rahasia kehamilan yang paling besar adalah masalah takdir. Setelah itu adalah frekuensi kamu bercocok tanam. Ibarat orang memanah, semakin sering memanah akhirnya tepat sasaran juga. Kondisi kejiwaan juga sangat mempengaruhi. Jika kamu sedang stress atau lagi ada masalah, biasanya kualitas sperma yang dihasilkan kurang bagus. Hal ini bikin sperma ga bisa menembus lapisan indung telur.

Kondisi setelah menanam pun juga mempengaruhi. Jika ingin cepat hamil, usahakan setelah menanam, istri disarankan untuk tidur. Makanya waktu yang paling tepat untuk menanam adalah waktu malam atau waktu yang senggang (tidak ada aktivitas berat selanjutnya), misal waktu akhir pekan atau liburan. Itu sih hasil dari pengamatanku selama ini. Istriku ga hamil-hamil jika kondisi otak saya sedang mikir projek dan hamil setelah otak saya renggang (ga lagi ngerjain projek).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar