Persona Intikalia

16 Jan 2015

Ngiler sama Samsung Galaxy Tab 4 8 Inci

Nurutin gadget emang ga ada habisnya. Apalagi kalo buka toko online yang jualan gadget, lihat sana-sini, klik sana-sini. Bikin makin ngiler aja. Kadang emang harus sadar diri kalo nurutin gadget itu emang ga ada habisnya, selalu ada yang baru tiap tahun.

Secara hape Android saja sudah mulai usang. Saya beli hape Android tahun 2012 lalu dengan sistem operasi masih menggunakan Gingerbread. Tahu sendiri gimana susahnya punya hape Android jadul. Mau download banyak game di Play Store banyak yang ga mendukung. Seandainya mendukung, biasanya memory-nya ga cukup. Miris emang punya hape jadul.

Beberapa waktu yang lalu ibu saya beli Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7 inci. Jujur tab itu bikin saya makin seneng main game, hehe. Download game di Play Store banyak yang mendukung, memory-nya juga 8 GB. Bayangin, beda banget dengan memory hape saya yang cuma 386 MB saja.

Bulan November lalu saya sempat main ke WTC Surabaya, lihat-lihat hape. Emang yah kalo pergi ke sana itu bawaannya pengen beli banyak gadget, tapi apa daya duitnya belum ada yang dialokasikan ke sana, hehe. Waktu itu aku lihat Samsung Galaxy Tab 4 yang 8 inci harganya masih 4,2 juta. Masih mahal lah untuk ukuran dompet saya saat ini.

Kemarin hari iseng-iseng lihat di internet, nyari hape Samsung Galaxy Tab 4 yang 8 inci. Saya nemu harga yang lumayan lebih murah di blanja.com. Harganya kurang dari 4 juta. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Samsung Galaxy Tab 4 8 Inci

Mungkin kamu masih asing yang mendengar toko online blanja.com ini? Blanja.com ini kayak semacam ebay tapi di Indonesia. Emang di bawah logonya blanja.com ada tulisannya mitra ebay, hehe. Pernah tahu ebay? Ebay ini toko online yang merupakan ngumpulnya para penjual. Ebay memfasilitasi penjual untuk menjual barangnya sendiri. Jadi kamu bisa pilih-pilih produk yang bisa jadi sama tapi harganya beda, tergantung penjualnya.

Oke balik lagi ke Samsung Galaxy Tab 4 8 incinya. Kenapa sih saya pengen banget? Karena hape layar gede ini bisa memuaskan hasrat saya untuk main game sejenis Happy Mall Story. Pengalaman main game Happy Mall Story di hape Samsung Galaxy Young milik saya kurang greget. Gambarnya jadi keliatan kecil-kecil. Beda banget sama main Happy Mall Story di tab ibu saya. Berikut ini adalah skrinsyot Happy Mall Story di tab ibu saya.

Happy Mall Story Level 25 (Klik ini untuk ukuran asli)

Gimana? Udah liat kan gimana puasnya dengan resolusi yang tinggi. Detail tokonya bisa keliat banget. Saya ga bisa bayangin kalo main Happy Mall Story di layar 8 inci. Mungkin lebih memanjakan mata.

Tapi di sisi lain, saya juga tertarik dengan iPad Mini 16GB. Walaupun termasuk generasi pertama iPad Mini, tapi sebagian spec-nya mengungguli Samsung Galaxy Tab 4 8 inci. Terlebih dari resolusi kamera-nya.

iPad Mni 16GB

Hehe, jadi galau gini yah mau beli yang mana. Entar ah nunggu nanti kalo uangnya udah ada, baru galau lagi. Uangnya aja belum ada, udah mengkhayal mau beli ini itu, hehe :D

7 komentar:

  1. Beli aja duaduanya john hhaha, seru kh main happy mall. Lama g maen game

    BalasHapus
  2. aku belum pernah mai happy mall story, cobain ah :)

    BalasHapus
  3. ^_^ nyimak aja setelah lama tdk berkunjung kemari :)

    BalasHapus
  4. Apik Note timbang Tab mas :D Harga lebih mencekik sih ahaha

    BalasHapus