Persona Intikalia

18 Apr 2015

Koleksi Mainan Anak Saya

Aisyah, anak perempuan saya, sangat suka dengan boneka. Awalnya sih dia ga seberapa suka boneka waktu masih 5 bulan. Entah kenapa belakangan ini dia suka banget sama boneka. Di rumah banyak banget boneka milik Aisyah. Entah itu yang saya beli sendiri maupun yang diberi sama orang tua saya dan Bu De-Bu De-nya Aisyah.

Saudara saya seneng banget sama Aisyah. Mungkin sih karena Aisyah adalah anak kecil yang berjenis kelamin cewek sendiri di antara keponakan-keponakan saya lainnya. Jadi maklum kalo saudara saya ke rumah pada gemes sama Aisyah. Dan sekarang Aisyah lagi ga di Surabaya, Bu De-nya pada kangen.

Selain itu ada faktor lain yang bikin Aisyah jadi primadona di keluarga saya. Ceritanya, ibu saya tidak pernah bisa punya anak cewek. Jadi bapak saya sampe ngidam pengen punya anak cewek. Nah, alhamdulillah cucunya cewek. Jadi inget waktu awal Aisyah lahir, saya telepon bapak saya. Waktu itu bapak saya lagi ngasih makan ayam dan burung di rumah. Karena tahu cucunya yang lahir cewek, bapak saya langsung bergegas ke rumah bersalin. Bayangin aja, bapak saya udah 20 tahun lebih ngidam pengen punya anak cewek.

Di bawah ini adalah beberapa boneka milik Aisyah yang dimasukin tas, karena Aisyah lagi liburan panjang di Purwokerto. Cuma beberapa boneka aja yang dibawa, seperti boneka kura-kura yang sering digigitin dan dijilat-jilat sama Aisyah dan boneka Timmy Shaun The Sheep yang sering dipake buat guling.

Koleksi Boneka Milik Aisyah

Dulu pernah sih saya dapet hadiah boneka Barbie dari Happy Meal-nya Mc Donalds, tapi ga saya kasih lagi. Rambut Barbie-nya ditarik-tarik. Bisa-bisa botak, hehe.

Berbicara tentang boneka, saya juga kadang milih-milih jenis boneka. Saya usahakan yang berlabel SNI. Alasannya sih biar terjamin keamanannya. Tahu sendiri kan anak kecil itu paling suka jilatin mainannya. Kalo sampe terbuat dari bahan yang berbahaya kan takut juga.

Sebenarnya yang suka boneka sih ga hanya anak saya. Saya dan istri saya juga suka boneka. Kalo istri saya suka figur Hello Kitty. Kalo saya? Saya lebih suka yang action figure. Tapi yang namanya punya anak, jadi anak didahuluin kebutuhannya.

Kemarin sempat cari-cari di internet mengenai boneka yang unik-unik. Saya nemuin situs alamatnya Shopious.com. Konsepnya sih kayak tempat ngiklanin toko online. Jadi kalo kamu jualan boneka, kamu bisa pasang barang dagangan kamu di sana.

Di bawah ini adalah tampilan saat saya iseng nyari mainan buat anak saya. Klik di menu Kategori > Anak & Bayi > Mainan. Nanti bakal keluar boneka yang aneh-aneh bentuknya.

Mencari Barang di Shopious

Kenapa saya bilang aneh-aneh? Ya karena memang banyak boneka yang bikin saya ngiler, padahal saya udah jadi bapak-bapak, hehe. Tapi kan ga ada undang-undang yang ngelarang kalo udah jadi bapak ga boleh beli boneka. Saya ngiler sama boneka Funko Pop yang mirip banget dengan action figur manusia setrika (iron man, becanda), kapten amerika, dan hulk. Tapi harganya brooo !!!

Aku sih ga kaget dengan harga segitu. Aku sempat iseng lihat boneka-boneka figur LINE, harga 200 ribuan. Muke gile. Meskipun saya suka boneka, harga segitu bisa buat manjangin domain hingga 2 tahun #mulaiperhitunganduit.

Kategori Boneka di Shopious

Tapi emang harga boneka yang bagus ya segituan sih. Dulu juga waktu jalan-jalan sama istri di Jembatan Merah Plaza (JMP) Surabaya, harga boneka juga di atas 100 ribu yang bagus. Kalo yang gede bisa sampe 200 ribu lebih. Tapi ya gitu, di JMP ga ada boneka yang aneh-aneh, ga kayak di Shopious.com.

Emang sih zaman sudah serba online kayak gini, kita sangat dipermudah banget. Sekarang mau beli apa-apa tinggal googling, deal, bayar via internet banking. Tunggu 3 hari, barang nyampe. Manusia yang males keluar rumah kayak saya ini sangat terbantu dengan adanya infrastruktur ini. Ga hanya saya sih, penjual-penjual sekarang ga harus punya toko di dunia nyata. Asal dia bisa online, dia bisa jualin dagangannya di toko online terpadu kayak Shopious.com ini.

Udah ah gitu aja entri kali yang membahas tentang koleksi mainan anak saya. Kalo kamu, apakah kamu juga punya koleksi mainan sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar