Persona Intikalia

15 Apr 2015

Memanfaatkan SMS Gratis

Bagi sepasang kekasih yang menjalin hubungan jarak jauh komunikasi memang menjadi hal yang sangat penting. Tanpa komunikasi gak mungkin hubungan bisa berjalan dengan baik. Saya dan suami meski sudah menikah dan lagi jauh tetep aja sering banget smsan. Sehari gak sms suami rasanya ada yang kurang. Kangen gemana gitu deh, hehe.



Tapi semakin majunya teknologi membuat saya meninggalkan kegiatan sms. Pertama karena sms lebih makan banyak pulsa. Apalagi kalau gak dapat sms gratis udah deh jadi boros. Maka dari itu saya menyiasati hal ini dengan memanfaatkan fitur free sms gratis yang banyak ditawarkan operator sekarang. Biasanya setelah sms beberapa kali barulah dapat sms gratis.

Sekarang banyak operator yang makin baik. Fitur free sms gratis gak hanya bisa dipakai ke sesama operator tapi juga bisa dipakai ke beda operator. Karena saya dan suami nomernya beda jadi kadang memang sia-sia kalau dapat sms gratis tapi gak bisa dipakai kebeda operator. Di sinilah peran sms gratis dapat menjaga komunikasi kami jadi tetap baik #lebay.

Tapi memang gara-gara sms gratis ini sering banget ada orang spaming. Kadang tiba-tiba minta pulsalah, pura-pura salah sms malah kadang ada yang nipu lewat sms. Sempat beberapa waktu lalu sms gratis dilarang. Tapi gak lama kemudian para operator tetap memberikan sms gratis. Karena gemana pun juga sms gratis digemari para orang. Apalagi yang jualan online yang pastinya sering banget sms.

Meski sekarang orang sms jumlahnya mungkin berkurang karena adanya messenger seperti Line, BBM dan Whatsapp. Tapi para orang tua yang jadul seperti ibu saya masih lebih senang pakai sms. Mungkin karena lebih praktis gak perlu langganan internet di hp.

Sms gratis juga pernah dimanfaatkan oleh kakak saya untuk media promosi situs maupun barang. Kesannya spaming yah tapi promo seperti ini juga lumayan ngefek. Cuma ya gitu mesti modal modem khusus dan nomor yang cantik.

Efek dari adanya sms gratis ini memang cukup terasa. Saya merasa lebih sering dikirimi sms gak penting dari nomor gak jelas. Padahal lagi nunggu-nunggu suami bales sms, eh ternyata ada yang sms kalau saya menang undian BRI. Padahal saya gak pernah nabung di sana. Di situ kadang saya merasa sedih.

Terlepas dari semua efek adanya sms gratis saya memang merasa sms gratis sangatlah perlu. Karena saya ini sudah sejak menikah sayang banget kalau mau beli pulsa. Jadi kalau gak ada sms gratis mungkin suami saya gak akan pernah saya sms. Dari pada beli pulsa lima ribu mending buat beli susu Aisyah dapet sekotak, haha.

6 komentar:

  1. Baru denger ada susu merek aisyah, hahaha... Maklum masih single. :p

    BalasHapus
  2. selain sms gratis bisa manfaatin video call pakai wfi gratis juga :-D

    BalasHapus
  3. selamet malem qaqa, numpang galau disini boleh? xixi
    eh tadi pas awal baca postingan, lumayan kaget, koq jhon bilangnya komunikasi sama suami?kirain typo, sampe harus baca 2x. haha
    ternyata yah, nikah itu enak... #eh #ketahuan jones -__-

    sms gratis indosat mah cuman 25x buat ke beda operator, sering offside saya nya. baru beli pulsa 5k, eh uda tinggal cepek! hemeh... #galaunya jones

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, itu yang nulis postingnya istri saya :)

      kalo indosat mending beli paket yang sms 10000
      lumayan menghemat menurutku
      kalo ga paketan ya jebol pulsanya :D

      Hapus