Persona Intikalia

12 Apr 2015

Memilih Koneksi Internet Untuk Ngeblog

Sebagai seorang blogger koneksi internet memang menjadi kebutuhan utama. Gak mungkin dong bisa ngeblog tanpa koneksi internet kecuali punya kekuatan sakti. Paket internet yang banyak ditawarkan sekarang memang memiliki daya tarik tersendiri. Saya sendiri lebih suka memilih paket internet yang unlimited ketimbang kuota. Dengan paket unlimited saya jadi lebih leluasa untuk ngeblog tanpa takut kuota habis.

Tapi terkadang memilih paket internet untuk ngeblog bikin galau. Karena banyak banget provider yang menawarkan tarif internetan termurah. Kita juga harus jeli karena dibalik paket internet murah terkadang banyak banget syaratnya. Jangan sampai kita gak mencermati syarat tersebut dan menyesal kemudian #lebay.

Salah satu keuntungan memilih paket internet unlimited adalah kita gak perlu terpaku pada kuota. Hal ini lebih menguntungkan ketimbang paket internet berbasis kuota. Mungkin kalau kita pengguna mobile, paket kuota masih gak masalah. Tapi jika lebih sering memakai laptop atau PC biasanya paket internet kuota akan lebih cepat habis.

Selain memikirkan masalah kuota saat memilih paket internet kita juga harus memikirkan masalah sinyal. Percuma kalau ternyata kita beli paket internet dari provider yang sinyalnya gak kuat di tempat tinggal kamu. Seperti di Purwokerto, beberapa provider sinyalnya gak terlalu bagus. Paling dapet dua atau tiga bar. Malah kadang sering gak ada sinyal. Jadi saya mem-blacklist beberapa provider kalau ingin beli paket data. Salah satu provider internet yang bagus dari segi sinyal adalah Telkomsel. Gak heran lagi, provider ini meskipun saya lagi digunung ya tetep aja dapet sinyal.

simPATI internet m@nia

Salah satu produk keluaran Telkomsel, SimPATI kita bisa membeli paket internet unlimited yang murah dan juga kualitas jaringan yang memuaskan. Pada layanan SimPATI Internet Mania untuk paket internet unlimited, kamu akan dikenakan tarif Rp. 5.000 per hari. Dengan pemakaian batas wajar 30MB kamu akan mendapatkan kecepatan hingga 384 kbps.

Untuk dapat menikmati layanan SimPATI Internet Mania ini, kamu dapat menekan *999# langsung dari ponsel. Lalu tekan OK/call. Setelah itu, kamu pilih InternetM@nia. Kemudian pilih Paket Internetan, lalu pilih Unlimited harian. Kamu juga bisa melakukan aktivasi dengan mengirimkan SMS ke 3636 dengan format IM[spasi]ON. Untuk melihat status pemakaian, kamu bisa melakukan SMS dengan format UL INFO lalu kirim ke 3636.

SimPATI Internet Mania ini bisa jadi pilihan untuk koneksi internet ngebut dan jaringan yang stabil. Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa langsung baca di SimPATI Internet Mania.

Gimana? Apa masih bingung milih koneksi internet buat ngeblog? ;)

3 komentar: