Persona Intikalia

4 Apr 2015

Pentingnya TV Kabel untuk Menunjang Kebutuhan Informasi dan Komunikasi

Era modern seperti sekarang ini menghadirkan berbagai macam teknologi terbaru yang dapat membantu kegiatan manusia disegala bidang baik itu informasi maupun komunikasi. Dengan hadirnya hal tersebut tentunya membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Penggunaan gadget-gadget canggih suka semakin banyak seiring dengan banyaknya perusahaan teknologi yang menawarkan produknya ke masyarakat yang ada di Indonesia. Di satu sisi memang membawa banyak sekali dampak positif, namun di sisi lainnya juga membawa beberapa dampak negatif, diantaranya adalah perubahan perilaku manusia yang menjadi semakin konsumtif dengan hadirnya berbagai macam teknologi baru tentunya membuat setiap orang ingin memilikinya, tak peduli siapapun itu.

Dalam bidang informasi dan juga komunikasi misalnya televisi menjadi hal yang memang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia, setiap rumah pastilah memiliki gadget yang satu ini, meskipun dengan jenis dan juga kecanggihan yang berbeda-beda, namun sekarang ini tv tak sekedar perangkat elektronik yang hanya terhubung dengan kabel yang bisa saja, sekarang ini yang bahkan sudah bisa digunakan untuk akses internet juga. Jenis televisi yang satu ini juga dikenal sebagai tv kabel, jenis tv berbayar namun lebih canggih dibandingkan dengan televisi yang biasanya, dan saat ini memang banyak yang menggunakannya, perbedaannya dengan tv biasa yaitu:

Channel

Di saat ini berbagai macam channel luar negeri baik itu yang jaraknya dekat maupun jauh bisa dengan mudah anda saksikan. Satu yang memang menjadikan masyarakat lebih menyukai berlangganan tv ini adalah karena channel yang ditawarkan jauh lebih banyak dan jangkauannya hingga mencapai tv internasional. Bagi anda yang memang suka menonton acara-acara luar, tv ini bisa dijadikan sebagai pilihan di rumah, hanya dengan biaya yang terjangkau anda bisa menyaksikan berbagai macam acara baik itu lokal maupun internasional secara lengkap, mulai dari program untuk anak-anak, kuliner, khusus, olahraga dan masih banyak lagi.

Akses internet

Kebanyakan masyarakat memang tak bisa dipisahkan dari hal yang satu ini, mengingat internet merupakan bagian yang memang menjadi penunjang dalam sarana informasi dan juga komunikasi, keunggulan televisi yang satu ini memang dari segi koneksi internet karena bisa dengan mudah digunakan untuk mengakses hal yang satu ini secara cepat. Dibandingkan dengan televisi pada umumnya dimana pembayaran yang dilakukan menggunakan saluran telepon yang tentunya lebih mahal, untuk jenis yang satu ini tergolong lebih murah. Beberapa keunggulan lainnya terkait dengan penggunaan televisi ini adalah:
  • Internet kabel bisa digunakan tanpa adanya proses dialing, seperti halnya yang biasa dilakukan pada jaringan telepon.
  • Tidak mengganggu panggilan telepon anda meskipun sedang dalam akses internet, sehingga semua panggilan masih bisa masuk menuju nomor anda.
  • Teknologi HCF yang disediakan pada tv ini merupakan sebuah platform jaringan yang bisa anda gunakan untuk 3 saluran sekaligus, yaitu tv, untuk akses internet dan juga telepon.
  • Anda juga bisa melakukan teleconference secara langsung dan mudah menggunakan tv yang satu ini, sangat bermanfaat untuk anda yang sedang berbisnis.
Berbagai macam keunggulan dari jenis tv ini ditawarkan pada anda, untuk biayanya sendiri juga menyesuaikan mengingat beberapa agen yang menawarkan memang mematok harga dengan jumlah tertentu ada yang memang murah dan juga mahal, tergantung juga dengan fasilitas apa saja yang akan anda terima, paket big tv mungkin bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk layanan informasi dan juga komunikasi yang canggih ini.

4 komentar:

  1. aku maunya akses tv kabel yang bisa sekalian sama internet. Tapi di rumahku belum masuk :(

    BalasHapus
  2. tv kabel emang alternatif utama ditengah gempuran acara2 tv lokal yang kebanyakan ga mutu blas...

    BalasHapus