Persona Intikalia

11 Jun 2015

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Sederhana

Radang tenggorokan merupakan suatu gangguan yang tidak termasuk gangguan yang sifatnya serius. Penyakit radang tenggorokan merupakan peradangan pada pita suara yang disebabkan beban atau kerja berat pada pita suara seperti banyak berteriak, bicara seharian penuh, terlalu banyak makan pedas atau manis, dan bernyanyi tanpa istirahat. Gejala radang tenggorokan adalah suara anda lemah atau kadang tidak bisa mengeluarkan suara yang disertai sakit tenggorokan dan batuk kering. Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri bernama bakteri streptococcus yang menular melalui udara dari orang yang menderita bersin dan batuk. Untuk menghindari bakteri ini anda dapat membersihkan tubuh anda dengan sabun mandi terbaik yang dapat melawan bebagai bakteri berbahaya. Berikut ini beberapa cara mengatasi radang tenggorokan dengan cara sederhana.

Pertama, dengan meminum teh. Cara ini dapat meringankan sakit radang tenggorokan anda. untuk sementara anda dapat mengganti berbagai minuman yang biasa dengan teh hangat yang dapat ditambahkan madu agar lebih nikmat. Teh terbaik untuk mengatasi radang tenggorokan adalah teh chamomile yang membantu meringankan radang tenggorokan.


Kedua, madu dan lemon. Anda dapat mencampurkan air hangat ditambah madu dan lemon untuk menenangkan tenggorokan anda. madu merupakan hasil alam yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Lemon berfungsi mengencerkan lendir sehingga dapat mengurangi radang tenggorokan yang anda derita. Untuk membuat larutan ini anda dapat mencampurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon dengan segelas air hangat. Anda harus meminumnya selagi hangat.

Ketiga, memakan bawang putih. Salah satu cara mengatasi radang tenggorokan berikutnya adalah dengan memakan bawang putih, memang terdengar aneh namun cara ini ampuh meringankan radang tenggorokan dari kandungan allicin yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan radang dan melawan kuman penyebab sakit dan iritasi. Caranya iris bawang putih secukupnya kemudian gigit dan hisap sari yang keluar dari bawang putih. Lakukan sekali dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar