Persona Intikalia

4 Jun 2015

Resep Ayam Goreng Nikmat Penggugah Selera Makan!

Banyak ibu yang mengeluhkan selera makan buah hatinya. Ada yang susah makan, ada yang hanya mau ayam goreng dan lainnya. Jika anak anda penggemar ayam goreng, berikut ini resep ayam goreng nikmat yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. sehingga anda tidak selalu tergantung untuk membeli dari penjual di luar. Bukankah ketika memasak sendiri anda bisa memastikan kebersihan dan kesehatannya?


Tidak sulit menggoreng ayam dan nikmat. Rahasianya hanya pada saat anda merebus ayam bersama bumbu ini. Jangan terlalu lama ataupun terlalu sebentar karena dikhawatirkan ayam tidak bisa empuk. Berikut cara membuat ayam goreng yang tepat agar anak doyan makan:

  1. Sebelum menggoreng, lumuri ayam dengan bumbu terlebih dahulu. Kemudian baru direbus sampai bumbu ini meresap. Ada juga yang menggunakan panci presto untuk merebus sehingga tulang ikut melunak,
  2. Cara merebus ini juga bisa dinamakan dengan cara diungkep, yaitu air yang digunakan tidak terlalu banyak, hanya sebatas menutup ayam.
  3. Kemudian dimasak dengan api kecil, dan ditutup sampai bumbu meresap dan air menyusut. Jika memang belum empuk bisa ditambahkan air lagi.

Jika anda bingung menakar bumbu yang tepat, lebih baik menggunakan bumbu siap saji dari Royco. Karena sekarang telah hadir bumbu ayam goreng komplit royco. Tinggal tambahkan saja lengkuas parutan, dan diungkep berbarengan dengan air, maka resep ayam goreng anda akan terasa istimewa. Tinggal tunggu rebusan atau ungkepan menyusut airnya, goreng dan selesai, mudah bukan?

6 komentar:

  1. praktis ya bumbunya tinggal beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak :)
      zaman ini kan hampir semua dibikin instan

      Hapus
  2. Itu ayam kremes buatan istri bukan? :D
    Berarti masak ayamnya yg sedang2 saja biar empuk yooo. :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. aku? tentu saja bisa nuel
      tapi bukan masakan yang ribet2

      Hapus