Persona Intikalia

16 Jul 2015

Akhirnya Aisyah Mau Makan Juga

Ramadhan kali ini memang sangat berbeda dari ramadhan sebelumnya. Ini kedua kalinya saya berpuasa saat sedang hamil. Alhamdulillah saya kuat puasa, hanya bolong dua hari. InsyaAlloh hari ini saya kuat hingga sore nanti. Ini tahun kedua saya berpuasa di Purwokerto bersama ibu dan saudara saya. Tahun kemarin saya juga berpuasa dan lebaran di sini. Padahal tahun ini pengennya main ke Madura saat lebaran. Tapi apa daya, ternyata saya hamil lagi. Ibu saya khawatir dengan kandungan saya. Apalagi ipar saya juga hamil dan HPL yang gak beda jauh dengan saya. Ibu saya galau berat kalau saya harus melahirkan di Surabaya. Bakalan dilema, saat ipar saya melahirkan tentu ibu saya gak bisa menjenguk saya di Surabaya. Jadilah ibu saya mengumpulkan dua ibu-ibu hamil ini supaya gampang ngurusnya, haha.

Persiapan melahirkan sudah hampir selesai semua, suami juga udah di sini. Cuma saya memang belum nemu tempat buat melahirkan di tempat yang baru. Udah nemu bidan delima, tapi belum ke sana sama suami. Rencananya habis lebaran mau sekalian priksa. Puasa kali ini agak berbeda karena ada Aisyah yang sudah mulai aktif. Lumayan cape harus puasa bawa beban di perut dan jagain Aisyah yang aktif. Kadang sangkin lemesnya Aisyah saya biarin aja main yang penting tangannya bersih.

Kasiannya Aisyah ini saat puasa dia gak mau makan gara-gara gak ada orang yang makan. Dia baru mau makan kalau sudah mulai saatnya buka. Dari pagi sampai sore bisa gak mau makan, kecuali dia bener-bener laper. Untungnya aja meski gak mau makan dia gak kurus-kurus amat. Beberapa hari ini dia juga udah mulai mau makan lagi karena ada ibu saya yang lagi gak puasa. Jadi tiap pagi kerjaan ibu saya pura-pura makan bareng Aisyah. Barulah dia mau makan lumayan banyak.

Kemarin Ibu saya bikin kue lapis dari tepung beras. Awalnya Aisyah kelihatan gak pengen makan tapi setelah ibu saya makan dia langsung ribut minta yang dimakan ibu saya. Ternyata Aisyah habis banyak banget kue lapisnya. Dia memang doyan banget kue basah jenis ini. Saya yang lagi puasa ngeliatinnya agak ngiler. Soalnya saya memang minta dibuatkan kue lapis. Wanginya bikin saya tergoda dan saat buka, rasanya memang gak mengecewakan, maknyus banget.

Kue Lapis Tepung Beras
Bikin kue lapis ini gak sulit. Cuma memang harus telaten aja bikin lapisannya. Adonannya juga gak boleh terlalu encer. Kalau encer banget lapisnya kurang enak. Jadi memang harus pas takarannya. Kemarin bikin kue lapis ini gak lihat resep. Cuma ngikutin instruksi dari ibu, ternyat pas banget rasanya.

4 komentar: