Persona Intikalia

10 Jul 2015

Pindahan Yang Cukup Melelahkan

Kemarin kami sekeluarga baru aja pindah rumah. Puasa-puasa gini pindah rumah memang cobaan berat, haha. Tapi alhamdulillah semuanya gak ada yang batal puasa. Kecuali ipar saya memang gak puasa karena gak kuat. Saya sendiri tetep puasa karena gak ngapa-ngapain jadi kuat-kuat aja. Pindahan rumah kali ini memang beda soalnya suami ikutan bantu. Lumayan banyak cowoknya, jadi gak perlu sewa orang untuk angkat barang.

Di rumah yang baru Aisyah gak bisa diem. Sepertinya dia memang lagi senang dengan suasana rumah yang baru. Kalau dulu ruang tengahnya lebih luas, di rumah yang baru justru terasnya lebih luas. Buat saya memang kurang nyaman, soalnya saya jadi harus pakai kerudung kemana-mana. Kalau keluar pintu mesti pakai cadar. Tapi supaya praktis saya lebih suka minjem bergo ibu saya yang ukurannya besar jadi tetep bisa nutupin sebagian tubuh tanpa harus ngotorin banyak krudung saya, hehe. Apalagi Aisyah suka banget main keluar, kalau lagi males saya minta suami buat jaga Aisyah.

Sangking senengnya di tempat baru, Aisyah gak tidur-tidur sampai malam. Bahkan saat abinya pulang tarawih dia masih belum tidur juga. Kalau dia gak tidur gini biasanya memang bikin huru-hara. Berhubung rumah masih berantakan ibu saya memang beres-beres dulu. Saya sholat tarawih duluan, ternyata Aisyah ikut bantuin ibu saya beres-beres. Namanya juga anak kecil, meski maksudnya baik mau bantu tetep aja yang ada malah rempong. Beberapa kali dia terjatuh karena kesenggol ibu sayang yang sedang mindahin barang.

Bukannya bikin kerjaan jadi cepet yang ada malah jadi rempong semua. Saya juga sholatnya gak bisa khusyu karena denger huru-hara. Tapi karena saya udah cape dan ngantuk memang sengaja menyegerakan sholat takutnya bablas sampai subuh. Saat rakaat terakhir saya mendengar suara barang jatuh. Dan gak lama terdengar suara tangisan. Duh, langsung deh saya gak inget barusan baca surat apaan. Buru-buru saya selesaikan sholat. Pas saya tanya ternyata Aisyah loncat dari teras ke tempat parkit motor. Padahal untuk anak seumur Aisyah tempat itu cukup tinggi. Tapi ibu saya bilang dia kayaknya cuma kaget. Gak terbentur kepalanya, jadi memang gak benjol.

Karena dia nangis gak berhenti-berhenti, akhirnya saya bawa guyuran aja. Aisyah memang suka main air jadi kalau ketemu air dia pasti seneng. Sesuai dugaan dia langsung berenti nangis. Sekalian dia juga saya mandiin lagi. Padahal udah malam, tapi malah mandi, haha. Soalnya badan dia kotor dan bau asem banget. Sejak dimandiin sore dia memang gak mau diem. Main terus ke sana kemari gak heran kalau badan dia asem lagi.

Entah sampai kapan Aisyah bakalan seneng dengan suasana baru di rumah. Saya berharap dia cepat bosan, supaya gak kabur kemana-mana. Cape juga harus ngejar-ngejar apalagi kondisi lagi puasa dengan perut besar. Kadang saya males jagainnya jadi bikin orang rumah ikutan rempong, haha.

2 komentar:

  1. anak-anak suka main air ya. Aisyah semoga betah di rumah barunya ya

    BalasHapus
  2. Aisyah bantuin Ummi beres2 rmh nak ..klo ad anak2 emg berantakan seisi rmh. Mau d ruang tamu, d kamar, d dapur. Smw jd sasaran. Makany enak klo bersih2ny gtong royong ..

    BalasHapus