Persona Intikalia

27 Agt 2015

Metode Pembayaran Iklan Pada Media Facebook

Tahukah Anda metode pembayaran yang bisa Anda lakukan saat Anda menggunakan iklan facebook? Memang tidak bisa dipungkiri jika saat ini facebook ialah media sosial yang paling besar di dunia. Media ini menawarkan pasar yang begitu luas untuk para user yang ingin menjual jasa atau brand yang mereka miliki. Ada pula yang ingin melakukan branding untuk produk mereka.

Facebook memberikan sebuah kesempatan untuk para user yang memiliki tujuan bisnis agar lebih bisa mendekatkan diri ke fans seperti menggunakan layanan fanspage. Bahkan tidak hanya fanspage, facebook ini juga memberikan fitur yang lain, yakni facebook ads, atau memasang sebuah iklan di facebook. Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan merasakan kemudahan untuk menjangkau pelanggan ataupun calon pelanggan dimanapun mereka berada.


Dengan mempergunakan facebook ads ini, Anda bisa memilah-milah, siapa target atau calon pelanggan yang kita inginkan, seperti kriteria umur, jenis kelamin, hingga status pernikahan. Tujuan dari pengelompokan ini agar kita memiliki pelanggan yang potensial serta bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Namun tidak semua orang mampu beriklan dengan menggunakan facebook, hal ini ditengarai karena si user tidak memiliki cara pembayaran tersebut. Tentu iklan Anda tidak akan mampu tayang di facebook. Seperti pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Padahal tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Berbagai metode pembayaran iklan pada media facebook yang bisa Anda lakukan ialah:
  • VCC, VCC ini ialah Virtual Credit Card, ia bisa menjadi salah satu dari banyak opsi sebagai metode pembayaran saat Anda ingin beriklan di facebook. Namun bila Anda menggunakan VCC, facebook Anda akan sangat rawan terkena iklan error,
  • Neteller, banyak orang yang merasa asing dengan neteller ini, biasanya ini hanya dipakai untuk trader, serta di Indonesia sendiri penggunaan neteller masih begitu jarang, neteller ini bisa kita isi saldo yang sesuai dengan kehendak kita, mirip layaknya VCC,
  • Paypal, bila Anda sudah lama berada di dunia internet, pasti tidak asing dengan paypal. Saat Anda melakukan pembayaran, sebaiknya pilih mata uang dollar, bila Anda menggunakan rupiah, fitur tersebut tidak akan bisa muncul.

4 komentar: