Persona Intikalia

18 Sep 2015

Cara Mudah Perawatan Wajah Kusam Tradisional

Memiliki wajah yang kusam pasti menjadi hal yang paling tidak di inginkan bukan. Terkadang wajah yang bersih dapat menjadi cerminan kehidupan seseorang bila kita memiliki wajah yang bersih dan terawat pasti orang akan menilai bahwa kita adalah orang yang menjaga kebersihan juga dalam kehidupan sehari–hari. Untuk cantik tidak harus mahal karena ada pula cara perawatan wajah kusam tradisional. kulit wajah menjadi hal yang terpenting bagi perawatan karena ini akan sangat berpengaruh pada penampilan. Terutama bagi Anda yang sangat menjaga hal tersebut.

Kulit wajah menjadi persoalan tersendiri karena tingkat sensitifitas yang tinggi serta polusi yang dapat mengganggu kesehatan dan kelembaban kulit. Tentunya di perlukan perawatan yang khusus agar wajah tidak menjadi kering dan kusam. Ada beberapa cara perawatan wajah kusam secara tradisional yang dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus terburu–buru untuk pergi ke salon kecantikan demi menjaga kesehatan kulit. Di antara cara tersebut adalah:

1. Perbanyak minum air putih. Banyak dokter menyarankan untuk memperbanyak minum air putih sekurang–kurangnya 8 gelas perhari, selain baik bagi kesehatan ternyata kurang mengkonsumsi air juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit.
2. Mengkonsumsi sayur dan buah. Selain anti oksidan Buah dan sayuran juga sangat berpengaruh untuk membantu proses regenerasi kulit.
3. Olah raga secara teratur. Seseorang yang rajin berolah raga pasti akan memiliki wajah yang cerah dan penuh semangat.
4. Hindari terlau sering mandi dengan air hangat. Hal ini di sebabkan karena terlalu sering mandi menggunakan air hangat dapat berakibat kurangnya kelembaban kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.

Dalam hal menjaga kesehatan kulit terutama pada kulit wajah, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal di atas karena cara perawatan wajah kusam tradisional ini tidak akan berguna bila Anda sendiri mengabaikannya. Sebaiknya Anda juga tidak memakai dan mengkonsumsi obat–obatan ataupun cream wajah yang secara instan mungkin bisa saja membantu masalah kulit wajah Anda tetapi efeknya juga tidak dapat di hindari baik itu jangka pendek atau pun jangka panjang yang pasti Anda rasakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar