Persona Intikalia

4 Sep 2015

Keistimewaan Strategi Usaha Melalui Search Marketing

Apa saja keistimewaan dalam melakukan strategi usaha melalui search marketing? Merencanakan strategi pemasaran atau marketing dalam bisnis yang tengah Anda jalani merupakan salah satu hal penting yang harus diperhitungkan secara matang agar usaha yang Anda kembangkan semakin cepat menghasilkan profit yang menjanjikan. Salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk dicoba saat ini adalah dengan memanfaatkan metode search marketing atau biasa juga disebut dengan Search Engine Optimization. Metode ini mengandalkan internet sebagai modal marketing Anda sehingga modal perangkat komputer atau gadget harus dipersiapkan sedemikian rupa sehingga usaha berjalan lancar.

Dalam melakukan strategi pemasaran melalui mesin pencari, langkah awal yang perlu Anda lakukan yaitu membuat website atau situs khusus atas usaha yang Anda jalani. Website tersebut bisa berisi latar belakang usaha, produk atau jasa yang Anda tawarkan, kontak dan lain sebagainya. Website yang Anda buat nantinya dijadikan sebagai “lapak” untuk mempromosikan produk yang Anda tawarkan pada pelanggan. Sebab, pemasaran melalui search engine akan menampilkan link website yang Anda miliki di hasil pencarian sesuai keyword yang relevan sehingga bisa langsung diakses oleh calon pelanggan nanti.


Menerapkan strategi usaha melalui SEO sangatlah istimewa dan menguntungkan. Beberapa keistimewaan dan keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan mengoptimisasi website usaha yang Anda kelola antara lain:

  1. Efektif menjaring pelanggan.
  2. Dapat meningkatkan traffic pengunjung website usaha Anda.
  3. Memperbesar peluang pasar dan mempromosikan usaha yang Anda jalankan.
  4. Meningkatkan angka penjualan.
  5. Menambah profit dan mengembangkan usaha menjadi bisnis yang menjanjikan.

Apabila Anda belum terbiasa menerapkan strategi SEO dalam memasarkan produk atau usaha secara online, saat ini Anda dapat memanfaatkan layanan jasa SEO yang siap membantu meningkatkan optimisasi website yang Anda miliki sehingga link yang Anda punya menduduki peringkat atas dalam sebuah hasil pencarian dari search engine atau mesin pencari. Apabila link website Anda berada di halaman utama mesin pencari, tentu saja website tersebut semakin sering dikunjungi. Pelanggan baru akan datang silih berganti berkat optimisasi strategi search marketing yang dilakukan dengan baik oleh jasa SEO berkualitas tinggi.

5 komentar:

  1. Betul-betul. Apakah Intikali sudah mulai merambah dunia SEO Service? Makin mantap saja! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mas, saya mah masih belajaran
      entri ini entri pesanan :D

      Hapus
  2. kayanya aku kenal perusahaan ini tapi dimana ya lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, blogger kayak mbak pasti kenal lah perusahaan ini :D

      Hapus
  3. wah itu dia ilmu SEO itu yang harus tak pernah berhenti belajar ya

    BalasHapus