Persona Intikalia

18 Sep 2015

Mentimun Sebagai Penurun Hipertensi

Ada tips menurunkan tekanan darah tinggi menggunakan mentimun yang dapat anda coba dan telah terbukti cukup baik dan manjur. Sayuran ini biasanya selalu menjadi teman untuk makan baik itu untuk lalapan ataupun menjadi jus untuk kesehatan. Akan tetapi, selain untuk menjadi teman makan mentimun ini juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, dengan memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga dapat memulihkan tenaga kita yang sudah hilang, selain itu juga sayuran tersebut bisa menjadi obat alami untuk menurunkan hipertensi. Bahkan lebih aman ketimbang dengan menggunakan obat-obatan.


Untuk sekarang ini para penderita banyak sekali yang tergantung pada obat-obatan yang telah beredar di mana-mana tanpa anjuran dari dokter, hal ini dapat menyebabkan resiko yang tinggi sehingga dapat memperparah penyakit bila tidak cocok. Selain itu obat-obatan memiliki kandungan bahan kimia dan efek samping yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita, maka dari itu saya akan membahas tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan sayuran yang satu ini.

Kembali pada mentimun, selain mempunyai kandungan air yang sangat banyak, sayuran ini juga memiliki berbagai macam vitamin dan protein serta lemak yang sangat berguna untuk penyakit tersebut. Dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi sayuran tersebut setiap hari khususnya bagi para penderita, dan banyak cara untuk mengkonsumsinya bisa menjadi lalaban, di makan langsung dan di buat menjadi jus dan lain-lain. Menurut para ahli mentimun ini memiliki sifat uretik sebesar 90% sehingga mampu untuk mengurangi atau menurukan hipertensi.

Adapun cara lain untuk mengkonsumsinya yaitu dengan meminum ampas mentimun dengan cara merendamnya ke dalam air hingga mendidih setelah itu angkat mentimun dan minum ampasnya, di anjurkan untuk meminum ini sehari tiga kali supaya lebih optimal, tapi jangan khawatir rasa dari minumannya enak.

Selain mentimun masih banyak lagi buah-buahan dan sayuran yang mampu mengurangi penyakit hipertensi. Seperti tomat, mengkudu, bawang putih dan masih banyak lagi, karena memiliki banyak vitamin dan juga kandungan-kandungan yang penting bagi kesehatan anda, tentu saja untuk menurunkan penyakit yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar