Persona Intikalia

13 Okt 2015

Promo Domain Gratis Yang Ga Niat

Baru kali ini saya menemui sebuah penyedia layanan hosting dan domain yang parah. Biasanya layanan penyedia domain itu menyediakan CS yang siap mendengar curhatan pembelinya. Kali ini, ternyata saya hanya bisa kirim tiket pertanyaan yang hanya akan dibalas dalam kurun waktu 50 jam. LIMA PULUH JAM kawan!

Sebenarnya saya sudah kenal lama penyedia layanan hosting ini. Sejak tahun 2013 lalu saya juga iseng memanfaatkan promo hosting gratisnya. Tapi akhirnya tidak saya lanjutkan lagi menggunakan hosting penyedia tersebut karena saya tidak bisa menginstal WordPress versi terbaru di hosting tersebut. Entah alasannya apa, yang jelas saya coba selalu gagal dengan berbagai macam cara yang saya ketahui.

Nah, tepatnya sabtu kemarin, saya mendapatkan tawaran menarik melalui share-share-an dari teman Facebook. Terteranya domain .XYZ gratis. Namun, sudah saya daftarkan nama domain .XYZ lalu ditolak, alasannya ABUSE. Kemudian saya pun mengirim tiket menanyakan mengapa permintaan saya di-cancel dengan alasan ABUSE. Mereka menjawab karena saya memasukkan identitas saya tidak valid. APA!? Baru kali ini saya mengalami hal seperti ini. Seingat saya, saya memasukkan nama dan data yang valid. Dan alamat itu sama dengan KTP saya.

Karena saya sudah malas berdebat, saya hentikan mengirim tiket. Saya coba mendaftar lagi dengan identitas istri saya. Kemudian saya isi dengan hati-hati datanya. Kalau masih ABUSE lagi, berarti emang penyedia ini bermasalah.

Setelah mendaftarkan Sabtu kemarin, hingga hari Selasa ini belum ada kepastian nasib domain gratis .XYZ yang saya daftarkan. Aneh memang. Ngomongnya sih, janjinya dalam waktu 24 jam akan diproses. Ini sudah lebih dari 48 jam. Kemudian saya cek testimoni member dari grup pencari kupon domain, ternyata memang banyak keluhan pada promo domain gratis .XYZ pada penyedia ini. Sepertinya memang inilah alasan mengapa penyedia ini tidak laris. Selain kurang tanggap pada pembeli, mereka terkesan mengesampingkan promo yang mereka buat sendiri. Padahal, jika calon pembeli mengalami hal seperti ini, jangan harap mau berlangganan, apalagi menjadi pelanggan setia.

9 komentar:

  1. Sabar gan. Emang sekarang ini banyak banget promo abal-abal. Kalau domain xyz saya biasa beli di nam**cheap lumayan murah cuma 1$ :D

    BalasHapus
  2. Beli dimana itu mas? kOk parah banget kayak gitu

    BalasHapus
  3. Gak usah promo gratisan berarti

    BalasHapus
  4. mas, infonya donk beli d mana itu? biar nanti saya hindari penyedia hosting seperti itu. soalnya lagi nyoba2 juga nyari penyedia hosting dan domain yang good service. saat ini sih masih sering beli d qwords

    BalasHapus
  5. parah panget penyedia kaya gt.. bener mas nggak niat banget.. -_-

    BalasHapus
  6. Parah banget harus nunggu 50 jam. Itu sih bikin pelanggan kabur semua. -_-
    Saya sih sekarang klo beli domain mending di n*m*ch*ap :D
    Ya lumayan memanfaatkan dollar yg ada hehe

    BalasHapus
  7. itu bener-bener parah mas. beli di man itu mas? masak lama banget layanannya, trus gak jelas lagi.

    BalasHapus
  8. Duh parah yaa, bekahnya ilangtu, apalagi pahalanya.. -,-

    BalasHapus