Persona Intikalia

20 Okt 2015

Terlalu Memaksakan Diri

Hari Minggu kemarin saya dan suami mendadak ikut kajian di kampus suami. Padahal sih niatnya cuma suami aja yang ikut kajian. Tapi kemudian saya kepengen ikut. Jadilah Aisyah dititipin di eyangnya. Dengan senang hati eyangnya mau. Ya iyalah, cucu satu-satunya jadi gak mungkin nolak juga. Padahal saya saat itu gak gitu sehat. Tapi karena temanya tentang membangun rumah tangga Islami jadi saya pengen banget ikut.

Jarak dari rumah ke ITS cukup jauh. Saya yang gak biasa perjalanan jauh lumayan merasa lelah. Ditambah lagi saya lagi batuk pilek jadilah tambah cape. Sampai di sana ternyata anginnya cukup membuat saya kedinginan. Padahal saya pakai baju gamis yang menutup seluruh tubuh. Di sana saya gak kenal siapa-siapa. Tapi karena memang pengen dengerin kajian saya gak ngobrol. Cuma say hai dah gitu fokus lagi dengan kajiannya.

Karena terlalu asyik dengerin kajian gak kerasa udah hampir selesai. Saya naik ke lantai atas untuk sholat. Soalnya di lantai bawah telalu penuh jamaah perempuan. Saya jadi bingung mau sholat di mana. Ternyata di atas gak terlalu kena angin, tahu gitu dari tadi saya duduk di atas, haha.

Setelah selesai saya menunggu dijemput oleh pangeran, haha. Ternyata saat di telpon, suami saya bilangnya lagi ngantri. Saya pikir suami ngantri foto-foto sama ustadnya, haha. Ternyata enggak, suami lagi nunggu antrian di parkiran yang penuh banget. Jadi pulangnnya nuggu gak antri banyak. Hasilnya saya kedinginan, terpapar angin yang bikin saya makin gak enak badan.

Sehabis kajian kami mampir sebentar ke supermarket beli minuman dingin. Saya lupa gak bawa minum padahal lagi batuk gini pengennya minum terus. Keluar dari supermarket kami melihat ada stand pentol gila. Pengen beli tapi ngantrinya lama banget. Akhirnya kami batal dan melanjutkan perjalanan untuk mampir ke JMP beli sesuatu.

Sampai di JMP saya sudah merasa sangat gak enak badan. Padahal suami udah bilang pulang dulu aja. Tapi saya ngotot pengen ke JMP karena ingin beli sesuatu. Akhirnya sampai di rumah saya benar-benar sakit. Hingga hari ini masih belum terlalu sehat.

Mungkin lain kali saya gak akan memaksakan diri untuk pergi jauh. Dari pada sakit kayak gini lebih gak enak. Susah mau ngapa-ngapain. Bahkan mandi aja saya ngerasa ngos-ngosan. Tidur pun harus miring kalau gak miring sesek nafas. Semoga saja cepat sembuh.


2 komentar:

  1. cpt sembuh...
    dan isi kajiannya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Jiah :)
      inti kajiannya, dari awal harus punya visi misi yg sama (berlandaskan Al Quran dan Sunnah) dengan pasangan. Dan banyak lagi sih :D

      Hapus