Persona Intikalia

1 Nov 2015

Kajian Berujung Pentol Gila

Kemarin sore saya dan suami sengaja menyempatkan diri mengahdiri kajian di ITS. Dari rumah kami berangkat jam satu siang. Padahal kajiannya juga jam satu. Tapi dari pada gak datang sama sekali mendingan telat, hehe. Sesampainya di sana saya agak bingung. Dikirain gak ada kajian soalnya masjidnya agak sepi. Eh ternyata memang ada kajian tapi sedikit yang datang.

Saat sudah dapet posisi enak eh ternyata saya gak bisa dengar kajiannya dengan baik. Nyaris semua isi kajiannya gak saya pahami karena gak denger suara pembicaranya. Agak bete sih cuma mau gemana lagi karena udah terlanjur datang. Rasanya saat itu saya kepengen kajian cepet selesai aja, haha.

Saat kajian pertama selesai lanjut sholat ashar dan kajian lagi. Tapi ya gitu deh masih gak seberapa kedengeran. Saya berusaha konsentrasi penuh supaya bisa mengerti apa yang dibicarakan. kali ini lumayan bisa didengarkan. Meski putus-putus. Kadang saya dengar kalimat awalnya tapi kemudian kalimat akhirnya mbuh deh.

Setelah kajian selesai kami mampir ke supermarket dekat ITS, Sakinah. Di sana kami punya misi buat beli Pentol Gila #lebay. Waktu itu memang pengen beli Pentol Gila tapi ngantrinya gak tahan. Jadi gagal deh waktu itu. Dan kali ini ternyata antriannya gak terlalu lama. Jadi kami bisa cukup bersabar karena memang gak ngantri lama.

Sebenarnya Pentol Gila ini pentol biasa cuma dikasih topping dan saus macam-macam. Pentol yang kami coba bukan pentol yang rasanya pedes. Pentol cemen yang gak pedes sama sekali, haha. Maklum lah, kami gak mau cari masalah kalau perutnya kenapa-kenapa. Kami coba beli Pentol Ramah 2. Isinya satu pentol telur puyuh, dua pentol keju, dan tiga pentol kecil. Pentol-pentol tersebut diberi saus barbecue dan mayonais kemudian diberi topping katshu bushi. Ada juga Pentol Ramah 1 dengan isi pentol sama seperti Pentol Ramah 2 hanya saja diberi saus sambal dan mayonais, toppingnya keju mozarela.

Rasa pentonya sih sebenarnya biasa saja. Hanya saja karena diberi saus dan topping jadi berbeda. Kemasannya pun gak terlalu istimewa. Gak tahu juga karena beda outlet yah. Harga Pentol Gila ini mulai dari tujuh ribuan. Lumayan terjangkau dan ngenyangin perut. Gara-gara pentol gila ini saya jadi pengen bikin pentol sendiri dan diberi topping kayak gitu. Biar lebih lega. Apalagi di rumah banyak orang. Kalau beli pentol gila bisa bangkrut. Enakan bikin sendiri aja biar bisa puas makannya.

2 komentar:

  1. Yang ngisi siapa mas john? lebih sepi kalau weekend kajianya kecuali yang ngisi terkenal hehe

    BalasHapus