Persona Intikalia

19 Des 2015

Enaknya Kebab Turki Baba Rafi

Kuliner kebab mulai saya kenal sekitar tahun 2009. Saat itu saya penasaran dengan stan kebab yang nongkrong di depan mini market. Seingat saya dulu harga satu kebab kambing hanya enam ribu. Itu pun rasanya sudah mahal, mengingat saat itu uang jajan saya cuma dua puluh ribu. Dua puluh ribu kok cuma? Haha. Saya yang gak suka daging kambing gak memilih menu kebab kambing. Justru malahan beli burgernya. Kebabnya saya berikan pada kakak saya yang doyan makan apa saja. Semenjak saat itu saya gak pernah lagi beli kebab.

Kebab Turki Baba Rafi

Beberapa minggu lalu barulah saya merasakan kebab lagi saat jalan-jalan ke ITC Surabaya. Saat itu hari masih sangat pagi. Belum banyak stan makanan yang buka di food court ITC. Kami pun gak tahu mau makan apa. Jadi untuk mengisi perut kami yang lapar, kami memilih makan kebab Baba Rafi saja. Kebabnya pun ternyata baru buka, kami pelanggan pertama.

Saat memilih menu, kami cukup bingung. Soalnya menunya standar sih. Seperti kebab sapi, kebab unyu, kebab sosis, kebab ayam, kebab piscok dan banyak lagi. Dan ternyata gak semua menu tersedia. Lucunya ketika saya pesan kebab sosis, orangnya bilang sosisnya cuma dipake buat hot dog. Lah, terus ngapain ditulis di menu ada kebab sosis? Akhirnya pilihan saya jatuh pada kebab chijeu. Kebab dengan irisan daging kebab sapi dan telur orak arik ini memang cukup mengenyangkan. Cuma sayangnya gak ada sayurnya jadi kurang seger. Sedangkan suami memilih kebab sapi. Potongan dagingnya lebih banyak ketimbang kebab chijeu. Mungkin karena isinya daging semua, gak seperti chijeu yang dipadukan dengan telur.

Harga Kebab Turki Baba Rafi ini dimulai dari Rp 14.000. Ada juga sih kebab non daging seperti kebab piscok. Tapi saya gak tertarik soalnya udah tahu rasanya bakalan kayak apa. Meski judulnya kebab tapi di Kebab Baba Rafi ini juga jual burger dan hot dog.

Seporsi Kebab Baba Rafi ini ternyata cukup mengenyangkan perut. Cuma kalo beli satu lagi dimakan berdua kayaknya masih muat perutnya, haha. Tapi bagi suami saya yang makannya gak terlalu banyak seporsi Kebab Baba Rafi sudah sangat mengenyangkan katanya. Berhubung saya lagi hamil *alibi* jadi saya butuh dua porsi kebab, haha. Mungkin lain kali saya ingin nyobain makan dua kebab sekaligus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar