Persona Intikalia

4 Jan 2016

Pembenci yang Gak Konsisten

Punya suami yang makanan kesukaannya gak sama kadang memang bikin repot. Apalagi kalau gak sukanya itu gak konsisten kadang bikin gemes aja. Suami saya selalu bilang gak suka makan ikan. Tapi kalau makan olahan ikan malah doyan. Sebelnya kalau saya lagi kepengen makan ikan, saya merasa seperti dijauhi, hiiiks. Mungkin kalau ikan asli memang ada bau amisnya gitu. Tapi bagi saya yang suka makan ikan itu bukan masalah.

Awal-awal nikah kami pernah bertengkar cuma gara-gara ikan. Apa rasanya gak kepengen ngebunuh ikannya aja tuh. Padahal sih ikannya udah mati juga, haha. Saat itu saya ingin sekali makan ikan bandeng. Dan kami punya kebiasaan makan sepiring berdua. Karena tahu suami gak suka bandeng saya makan di piring terpisah. Eh gak tahu kenapa suami jadi mogok makan dan akhirnya berantem. Lucu banget kan, haha.

Tapi sekarang suami lebih bertoleransi kalau saya lagi kepengen makan ikan. Udah gak pake acaara ngambek kayak dulu. Tapi lucunya suami saya pernah makan ikan kakap tepung dan gak protes, haha. Saat itu saya dan suami lagi makan di rumah ibunya. Kami disuguhi makanan dari manten saudara suami. Saya sih asyik makan aja. Sampai suami merasa ada yang aneh. Kok rasa dagingnya kecut katanya. Tapi kecutnya itu bukan basi melainkan kecut dari cuka. Saya bilang mungkin ayamnya direndam cuka biar lebih mudah matang. Eh padahal yah itu sih ikan kakap tepung. Dan biasanya kalau bikin ikan tepung memang dilaburi cuka untuk netralisir bau amis. Makannya suami hera kenapa rasanya kok agak kecut. Padahal kalau makan ayam tepung kan gak kecut.

Setelah makan baru deh ibu mertua saya tanya siapa yang makan ikan kakap tepungnya. Saya cekikikan sambil nunjuk suami. Akhirnya suami saya agak sebel. Tapi sepertinya suami menikmati makan ikan kakapnya meski kelihatan was-was, haha.

Anehnya kalau makan olahan ikan seperti pempek, batagor atau siomay suami saya gak pernah nolak. Malahan doyan banget. Saya sampai heran, kok gak sukanya gak konsisten gitu sih. Kan saya jadi gemes. Sampai saya kepengen bikinin nuget ikan biar makan ikan sekalian, haha.

Tapi seengaknya dengan ada makanan olahan ikan yang suami saya sukai ini bisa jadi trik untuk bikin suami makan ikan. Soalnya ikan itu lebih murah dari pada daging, hehe. Udah gitu saya dan Aisyah juga doyan.

2 komentar:

  1. aku suka semua ikan, olahan juga suka tapi lebih suka yang segar

    BalasHapus