Persona Intikalia

18 Feb 2016

Makanan Untuk Diet yang Enak dan Tetap Sehat

Makanan Untuk Diet – Seringkali makanan yang kita konsumsi berpengaruh terhadap berat badan. Apalagi ketika kita sedang melakukan diet, makanan yang kita konsumsi haruslah tepat agar diet kita bekerja efektif. Untuk itu, pilihan makanan sehat perlu ada dalam daftar sehari-hari untuk membantu mengecilkan bentuk tubuh yang lebih ideal dengan diet.

Berikut ini beberapa makanan untuk diet yang efektif :


Menu Pagi

Di pagi hari, ada beragam pilihan yang bisa Anda konsumsi untuk sarapan yang rendah kalori. Misalnya makanan untuk diet berupa biji-bijian, susu tanpa lemak maupun oatmeal yang tidak mengandung gula. Anda bisa memilih atau memvariasikan makanan tersebut, namun tetap memperhatikan kalorinya. Misalnya jika Anda bosa, Anda bisa berganti menu lain di hari selanjutnya dengan salah satu pilihan makanan rendah kalori tersebut. Namun sebelum mengkonsumsi makanan tersebut, mulailah dengan mengkonsumsi jeruk segar atau sari lemon yang bisa membantu diet Anda.

Makanan Selingan

Jika Anda merasa lapar namun belum saatnya jam makan, Anda bisa mengemil makanan yang sehat untuk mengganjal perut tanpa harus khawatir akan menimbun berat badan. Misalnya saja buah-buahan yang berserat tinggi sebagai makanan untuk diet yang sehat dan bermanfaat bagi kecantikan dan perawatan kulit dari dalam. Misalnya saja anggur, stoberi, apel maupun alpukat yang mengandung lemak tak jenuh. Kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan camilan sehat yang tetap enak. Seperti kacang almond, hazelnut, maupun kacang walnut. Selain rendah kalori, kacang-kacangan tersebut ternyata bermanfaat mengurangi kolesterol.

Menu Siang dan Sore

Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat untuk cara diet yang sehat. Misalnya dari sayur dan buah-buahan. Makanan yang mengandung banyak serat sangatlah bermanfaat sebagai makanan untuk diet yang lebih sehat untuk tubuh ideal. Maka di saat makan siang dan sore hari, pilihlah sayur yang dilengkapi dengan konsumsi buah rendah kalori.

Makanan yang Perlu Dihindari

Selain makanan untuk diet, Anda juga perlu menghindari makanan-makanan apa saja yang tidak sebaiknya dikonsumsi saat diet. Makanan-makanan seperti daging berlemak, alkohol, soda, makanan instan dan tinggi kalori bisa menambah berat badan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar