Persona Intikalia

16 Feb 2016

Mencari Toko Buku Online Terpercaya

Era globalisasi yang semakin terasa, ternyata salah satu dampaknya adalah bisa menghasilkan orang-orang cerdas serta memiliki berbagai macam ide kreasi. Mereka saling bersaing untuk mendapatkan kesuksesannya di bidang masing-masing. Salah satu perkembangan pesat terjadi adalah dunia maya, contohnya penjualan buku online, dari hari ke hari berbagai macam penjualan buku secara online semakin hadir menambah suasana persaingan di dunia internet.


Di sisi lain, ada pula yang masih bingung serta khawatir ketika berbelanja online, karena semakin banyaknya persaingan, semakin riskannya juga beberapa website yang memang bertujuan untuk menipu konsumen-konsumen dunia maya. Beberapa ciri-ciri yang bisa menjadi alternatif dalam hal mencari toko buku online terpercaya untuk Anda, berikut paparannya:

  1. Websitenya memiliki informasi alamat yang akurat, merupakan point utama yang harus Anda cermati, karena website terpercaya akan selalu memberikan nomor kontak yang jelas, alamat yang pasti, serta ketika Anda cek keabsahannya benar adanya.
  2. Jika ingin mencari toko buku jenis online yang terpercaya untuk langganan Anda, carilah website yang memiliki fasilitas informasi setiap buku secara akurat dan jelas. Biasanya ketika kita meng klik buku yang akan kita pilih, buku tersebut akan tampil beserta spesifikasinya dari mulai beratnya, bahan kertasnya, nama penerbit, nama penulis, tahun terbit, deskripsi secara ringkasnya, dan lain-lainnya berkaitan dengan buku tersebut.
  3. Website yang terpercaya memiliki costumer servis, yang digunakan untuk fasilitas layanan telepon, agar konsumen bisa berkonsultasi secara langsung lewat pembicaraan, serta layanan ini tanggap dan ramah. Jika sering tidak di angkat, segera waspada, karena dikhawatirkan ketika Anda suatu saat komplain, Anda sulit menghubungi pihak website.
  4. Website yang menjual berbagai macam buku bisa Anda cermati dari keseriusan mereka berjualan dari website yang mereka buat, jika mereka serius, grafik yang ditampilkan sangatlah profesional, fasilitas kelengkapan yang diberikan sangatlah menarik.
  5. Mereka pun biasanya memberikan referensi buku yang banyak, bahkan ada beberapa toko buku online yang menjual buku import termasuk best seller di negara nya.

Dengan hal tersebut Anda bisa semakin belajar berbagai macam hal serta informasi-informasi yang membuat Anda semakin aman dan nyaman dalam berbelanja secara online. Beberapa manfaat buku yang Anda beli dari online adalah:

  1. Anda akan mendapatkan referensi buku luar negeri lebih banyak dari pembelian secara offline.
  2. Anda bisa membeli buku yang sangat murah dengan cara membeli buku elektroniknya saja. Karena ada beberapa buku agar bisa murah dan di beli banyak orang, mereka menjual bukunya secara elektronik (e-book).
  3. Wawasan Anda bisa lebih luas karena menjangkau dari mulai seluruh buku yang ada di Indonesia sampai buku mancanegara sekalipun, di dunia maya pasti ada.

Itulah lima poin yang mungkin bisa membantu Anda dalam mencari toko buku online yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar