Persona Intikalia

29 Mar 2016

Kena Virus Lagi

Dalam jangka 6 bulan terakhir ini, saya terhitung kena virus dua kali. Sebelumnya saya kena virus Herpes Zoster. Kali ini, saya kena virus lagi, cuma dokternya ga bilang namanya apa. Yang jelas virus ini bisa disebabkan oleh debu, air, atau media lainnya, misal tempat yang sebelumnya tidak pernah saya kunjungi.

Awalnya saya tidak menyadari ini adalah virus, yang saya rasakan hanya seperti gatal karena tergores apa lah. Akhirnya saya garuk, dan ujung-ujungnya merembet ke mana-mana. Hampir sekitar daerah mata sebelah kanan, kulit melepuh seperti kena barang panas. Sempat sih mengira kena tomcat, ternyata bukan. Bentuk melepuhnya beda antara tomcat dan virus.

Sebenarnya saya tidak ingin memeriksanya ke dokter, hanya saja karena baca di internet dan memang yang melepuh dekat mata, jadi was-was sendiri. Takutnya bisa menjalar dan merusak fungsi mata. Tadi ke dokter udah dikasih obat antibiotik, antivirus, dan salep untuk meredakan peradangan.

Setelah saya pikir-pikir lagi, memang sejak Rabu minggu lalu saya sering keluar rumah dan ke berbagai tempat, ngurus pajak PBB dan SPT, lalu masih mampir ke mana-mana. Sepertinya karena saya mampir ke mana-mana, ga sadar megang apa trus ngucek-ngucek daerah mata. Akhirnya kena virus deh. Memang seharusnya menjaga kebersihan tangan itu perlu, apalagi habis dari tempat-tempat umum. Sedikit berbeda dengan herpes zoster yang disebabkan karena imunitas tubuh yang berkurang, virus kali ini disebabkan karena kurang menjaga kebersihan tangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar