Persona Intikalia

20 Apr 2016

Akhirnya Blog Ini Bisa Dibuka Lagi

Setelah lumayan lama, sekitar 4 hari yang lalu, sejak Minggu kemarin, blog ini ga bisa dibuka. Hal ini karena imbas dari intikali.org yang hostingnya sedang dalam perbaikan oleh penyedianya. Sebenarnya tidak ada masalah yang berarti sih bagi saya, blog ini ga bisa dibuka juga ga seberapa masalah. Namun, yang paling bermasalah adalah imbas dari hosting intikali.org down, maka email utama saya yang semua config-nya ada di hosting tersebut, 4 hari bermasalah. Selama 4 hari saya tidak bisa menerima email.

Sebenarnya masalah tersebut terletak pada config server tempat intikali.org berlangganan. Ada config cPanel yang bermasalah. Jadi, sang penjual hosting mem-backup data dari server, lalu melakukan config dari awal. Config-nya sih sebentar. Yang lama adalah meng-upload ulang data backup yang ukurannya ber-gigabyte atau mungkin hingga ber-terabyte.

Sebagai pelanggan, saya hanya bisa tanya dan terus bertanya pada yang jualan. Dan alhamdulillah malam ini sudah pulih kembali karena tadi sore intikali.org diprioritaskan. Nah loh, berarti yang lainnya ada yang belum up yah? Jelas. Oh yah, saya juga sedang membangun blog lagi yang berbasis WordPress self-host. Blog yang baru saja aku buat ini khusus membahas CSS loh. Penasaran bukan? Kamu bisa lihat di URL: csspemula.com. Tapi, isinya masih kosong. Hehe.

Yaudah gitu aja update blog kali ini. Sampai jumpa di entri selanjutnya.

1 komentar:

  1. wah lama banget downtimenya
    repot juga tuh kalo ada email penting

    BalasHapus