Persona Intikalia

9 Apr 2016

Menggantikan yang Lama

Bagi seorang blogger gak punya laptop itu kayak orang masak tapi gak ada yang dimasak, haha. Memang sih bisa ke warnet. Tapi jaman sekarang warnet kok kayaknya agak jarang ya. Kebanyakan bukan warnet yang bisa dipake buat browsing tapi warnet khusus main game online. Jadi memang kalau mau jadi blogger harus punya device yang bisa dipake buat ngeblog. Sekarang sih canggih yah bisa nulis lewat ponsel. Meski gak seenak nulis lewat laptop. Saya pernah nyobain nulis lewat ponsel, rasanya gak enak banget. Sering banget typo, udah gitu kadang gak kesimpen otomatis. Udah deh tambah males aja nulis lewat ponsel. Memang yang paling enak nulis lewat laptop atau gak PC.

Keyboard Laptop

Ngomongin tentang laptop, bulan lalu saya baru saja ganti laptop saya yang sudah tujuh tahun menemani saya. Kebayang deh itu laptop gak diganti selama tujuh tahun udah ketinggalan jaman banget. Apalagi perkembangan teknologi cepet. Android aja tiap setahun ganti OS terus. Sampai capek ngikutinnya. Baru pake sistem oprasi baru gak lama udah muncul lagi yang lebih baru. Udah gitu ponselnya gak dapet update OS. Udah deh apa gak kepengen gigit Kit-Kat coba.

Laptop saya ini dulu dibeli untuk keperluan sekolah tapi memang masih awet banget sampai saya nikah dan body-nya masih mulus karena terawat. Itu pun yang terawat cuma dari luar. Dalem laptopnya kacau. Bayangin aja baterainya udah gak berfungsi gara-gara kalau ngisi baterai gak pernah dicabut, haha. Udah gitu dibeliin suami baterai baru. Sejak saat itu saya selalu berhati-hati saat mengisi baterai. Dulu saya gak ngerti kalau baterainya bisa rusak kalau gak pernah dicabut. Maklum deh bisa beli gak bisa ngerawat, haha. Tapi seenggaknya sekarang mau berusaha nyari cara perawatannya laptop yang benar biar umur laptopnya lebih awet.

Bulan lalu suami saya membelikan sebuah laptop ASUS. Memang sih bukan laptop ASUS terbaru, tapi saya sudah sangat senang. Karena laptop ini punya ukuran layar yang cukup luas yaitu 14 inch. Dulu laptop saya ukurannya cuma 11 inch. Jadi gak heran kalau sekarang rasanya luas banget lihat laptop ini. Saya gak tahu ini laptop ASUS tipenya apa yang pasti RAMnya 2 GB, haha. Saya memang kadang gak perhatian tentang spesifikasi laptop. Kalau ditanya baru deh nyari-nyari spesifikasinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar