Persona Intikalia

24 Mei 2016

Cloud Computing Sebagai Teknologi Yang Berdampak Positif Bagi Pengguna Internet

Perkembangan teknologi komputer telah memberi begitu banyak terobosan yang memudahkan penggunanya. Teknologi internet merupakan salah satu teknologi yang memberi dampak besar bagi perkembangan dunia teknologi komputer. Kini ada berbagai macam pilihan layanan baru bagi pengguna komputer yang memadukan teknologi internet untuk memenuhi berbagai fungsi dan layanan. Salah satunya adalah kemunculan teknologi cloud computing atau komputasi awan. Teknologi ini dikembangkan dengan memanfaatkan kecepatan dan kehandalan teknologi internet masa kini untuk memberi berbagai macam layanan tanpa membebani komputer pengguna atau host dengan beban komputasi tinggi. Hal ini terjadi karena beban komputasi akan ditanggung oleh infrastruktur server yang menjalankan platform serta aplikasi. Komputer pengguna hanya akan mengirim data yang akan diolah dan menerima data olahan tanpa terbebani tugas melakukan proses pengolahan data.


Perkembangan Teknologi Cloud Computing

Konsep cloud computing sebenarnya telah muncul sejak tahun 1950-an; beberapa dekade berikutnya konsep tersebut telah mulai dicoba implementasinya oleh IBM dan DEC. Namun lompatan teknologi komputasi awan atau cloud computing baru terjadi pada tahun 2000. Amazon yang melakukan modernisasi pusat penyimpanan data mampu meningkatkan efisiensi dengan menggunakan arsitektur cloud yang baru. Salah satu loncatan lain berhasil dilakukan oleh IBM pada tahun 2011 lalu; IBM membangun SmartCloud yang merupakan bagian dari program IBM Smarter Planet.

Sedangkan perkembangan di Indonesia akhir – akhir ini juga terjadi dengan kemunculan beberapa cloud hosting Indonesiayang memberikan solusi hosting situs dengan teknologi cloud computing. Kini cloud hosting merupakan salah satu pilihan hosting terbaik yang menawarkan efisiensi baik itu efisiensi kinerja sebuah situs dan juga efisiensi pengeluaran karena biaya yang lebih murah. Ada berbagai tawaran cloud hosting sebagai solusi hosting situs pribadi ataupun bisnis dengan tawaran harga yang sangat ekonomis. Cloud hosting untuk situs berukuran kecil hingga besar tersedia dengan rentang biaya 8.000 rupiah per bulan hingga 640.000 rupiah dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 45 Giga Byte. Solusi hosting tengan teknologi cloud ini dapat menjadi pilihan ekonomis dengan tetap mengutamakan kapasitas dan kinerja situs yang tinggi.

Cloud Hosting Sebagai Solusi Situs Komersial

Situs komersial yang fokus pada fungsi dan manfaat yang membantu kegiatan komersial membutuhkan layanan hosting yang baik. Kepuasan konsumen yang mengunjungi situs akan menjadi hal penting dan berdampak langsung pada citra perusahaan atau bisnis yang dijalankan. Kini telah banyak pelaku bisnis kecil dan menengah yang telah menggunakan teknologi internet sebagai bagian dari kegiatan bisnis yang dijalankan. Internet telah terbukti menjadi media yang efisien untuk membantu pemasaran dan melakukan pencitraan. Alasan mendasar itulah yang membuat solusi cloud hosting Indonesia dapat menjadi pilihan bagi pelaku bisnis untuk membangun situs komersial yang digunakan untuk keperluan bisnis.

Pelaku bisnis kecil dan menengah tetap dapat memperoleh solusi hosting terbaik dengan biaya terjangkau berkat implementasi teknologi cloud computing untuk keperluan internet hosting. Toko online ataupun situs komersial lain dapat dengan mudah dibangun dan menggunakan solusi hosting dengan harga terjangkau. Solusi inilah yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis skala kecil dan menengah untuk memperluas pasar dan menjaring konsumen pengguna internet. Bisnis dengan basis pemasaran online telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern karena menawarkan nilai kepraktisan tinggi serta harga yang bersaing dengan toko konvensional. Pelaku bisnis dapat mengoptimalkan pemasaran dan kegiatan pencitraan berkat penggunaan internet dengan membangun situs komersial berbiaya rendah yang memanfaatkan layanan cloud hosting, salah satunya dengan menggunakan layanan DomaiNesia.


DomaiNesia telah dipercaya sejak tahun 2009 oleh ribuan customer. Layanan web hosting Indonesia yang ditawarkan DomaiNesia memiliki berbagai fitur esensial seperti penggunaan SSD di setiap servernya, adanya fitur instant deploy, disediakan SSL GRATIS serta fitur keunggulan lainnya. Jika anda belum menentukan layanan domain dan hosting untuk kebutuhan website anda, maka DomaiNesia adalah pilihan terbaik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar