Persona Intikalia

5 Mei 2016

Kenapa Cowok Nafsuan sama Cewek?

Dulu, saat masih awal-awal nikah, istri saya pernah bertanya kepadaku, kenapa cowok nafsuan, lihat cewek aja langsung nafsu. Aku jawab, ya karena cowok adalah cowok. Yang diciptakan nafsu sama cewek. Bayangin kalo cowok ga nafsu sama cewek, cewek bakal nganggur dan akan kekurangan kasih sayang. Kalo cowok ga nafsu sama cewek, itu bisa jadi bencana. Ga bakal ada cowok yang nikahin cewek. Buat apa coba? Demi cinta? Sekali-kali tidak. Menikah itu keputusan yang agak gila bagi cowok. Kalo bukan karena ingin menyalurkan nafsunya pada jalur yang benar dan mendapat pahala, hampir saja banyak cowok yang ga bakal menikah.

Istri saya bertanya, jadi kamu nikah sama aku karena nafsu. Aku jawab, betul. Kemudian istriku meledek, dasar cowok nafsuan. Aku tertawa. Lanjutku, tapi tidak hanya sekedar nafsu. Kalo cuma masalah nafsu, aku bisa nikah dengan cewek mana saja. Lalu istriku tanya lagi, karena apa loh. Karena aku yakin hanya kamu yang mau nikah sama aku. Pipi istriku memerah. Dia tahu caraku merendah, tapi sebenarnya menggombal. Haha.

Ya itulah fakta di balik pernikahan. Menikah itu bukan sekedar karena cinta yang sering diagung-agungkan. Kadang menikah karena hanya ingin selamat dari zina. Masalah cinta itu akan muncul dengan sendirinya ketika kamu menjalani banyak hal bersama. Dan tidak sedikit orang yang menikah karena cinta lalu menyesal ketika menjalani pernikahan. Ternyata menikah tak seindah yang diangankan.

Menikah itu merepotkan. Seperti halnya kamu main game kartu Yu~Gi~Oh. Untuk summon monster dengan kekuatan yang besar, harus mengorbankan beberapa kartu di deck. Begitulah pernikahan, untuk menjalaninya ada beberapa hal dalam kehidupanmu yang harus dikorbankan. Bahkan, mungkin waktumu, hartamu, dan tubuhmu. Entahlah, kenapa membahas nafsu kug malah nyambungnya ke Yu~Gi~Oh. Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar