Persona Intikalia

29 Mei 2016

Tips Memilih Jaringan Internet

Sebagai seorang blogger yang produktif, jaringan internet memang sangat berpengaruh bagi kelancaran ngeblog. Apalagi di jaman 4G ini hampir semua provider internet menawarkan jaringan internet tercepat. Pasti deh bikin bingung mau nyobain yang mana. Apalagi sekarang udah jamannya smartphone. Kalau gak langganan paket data, udah deh smartphonenya kayak ikan hidup di daratan. Nah sebelum mencoba membeli paket data ada baiknya menyimak tips berikut ini.



Pastikan Sinyalnya Kuat

Kadang kalau dipikir, di 2016 ini masih ada loh tempat yang gak support sinyal provider tertentu. Mungkin karena Indonesia ini memang luas dan medannya pun bermacam-macam. Jadi untuk tempat seperti desa ibu saya harus gigit jari ketika sinyal benar-benar mati. Bagi kamu yang tinggal di kota besar, sinyal bukan lagi hal yang sulit. Pasti deh yang namanya kota besar bakalan diprioritaskan. Pastikan sebelum membeli paket data cek dulu apakah sinyal provider yang kamu pilih stabil di tempat kamu.

Murah Tapi Bukan Murahan

Jaman dulu, yang namanya paket data masih mahal banget. Gak kayak sekarang dengan pulsa seribu aja udah bisa beli paket data, hihi. Tapi meski banyak provider yang menawarkan harga murah, kita juga harus ngecek kualitasnya. Caranya, berlangganan dulu dengan paket data yang harganya paling murah. Setelah itu baru memutuskan untuk diperpanjang atau dihentikan.

Paket Data Harian Atau Bulanan

Semakin banyaknya smartphone memang otomatis membuat banyak orang lebih sering berinterak si dengan aplikasi yang terhubung dengan internet. Selain memang lebih murah ketimbang harus sms atau telepon yang memakan pulsa lagi. Kebanyakan orang yang memiliki smartphone akan berlangganan bulanan dari pada harian. Selain harganya lebih murah dari pada harian, tentu saja lebih praktis karena gak harus register tiap hari.

Time Based, Volume Based Atau Unlimited Bersyarat

Nah ini nih pilihan yang sering bikin galau, haha. Volume based sering kali lebih cepat habis. Sedangkan time based kadang bikin galau karena loading lama. Solusinya sih berlangganan paket data unlimited. Meski ada syaratnya tapi seenggaknya tetep bisa dipake meski sudah lewat kuota. Kita juga gak perlu ngecekin tiap hari berasa sisa kuota internet kita.

Memilih paket data terkadang kayak milih calon suami, susah-susah gemana gitu, haha. Tapi gak perlu terlalu serius. Setiap provider punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mohon dimaklumi, karena yang punya provider internet juga manusia, wakakaka.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar